You are currently viewing Pj Gubernur Sumut Tetap Harapkan Dukungan Media Genjot Sosialisasi PON XXI

Pj Gubernur Sumut Tetap Harapkan Dukungan Media Genjot Sosialisasi PON XXI

MEDAN – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyampaikan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di wilayah Sumut, dilakukan dengan baik dan cepat. Meski begitu, Hassanudin tetap mengharapkan dukungan seluruh pihak, termasuk media dalam menyemarakkan PON Aceh-Sumut.

Hal itu disampaikan Hassanudin, saat menerima audiensi media Kompas di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman 41, Medan, Kamis (6/6). “Kita harapkan dukungannya, sosialisasi PON ini termasuk dari media, beritahukan masyarakat bahwa ada pesta olahraga besar nasional di Sumut dan Aceh,” ujarnya.

Hassanudin mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut saat ini terus berupaya menyelesaikan target-target persiapan. Ia optimis, seluruh target persiapan akan bisa dicapai tepat waktu. Hingga saat ini, persiapan tidak ada kendala.

“Saat ini, kita seluruhnya masih on the track, tidak ada kendala apa-apa yang besar, kita berjalan terus, kita lakukan yang terbaik, hasil yang baik tentunya dapat dihasilkan apabila kita melakukan yang terbaik, itu yang terpenting,” kata Hassanudin.

Secara khusus, mengenai pembangunan stadion utama yang terletak di Desa Sena, Deliserdang, Hassanudin mengatakan berjalan sesuai target. Ia optimis, pada akhir Juli atau Agustus, stadion utama bisa selesai.

“Stadion utama ini tidak digunakan untuk pertandingan, melainkan untuk upacara penutupan, upacara pembukaan direncanakan nanti di Aceh,” kata Hassanudin.

Pj Gubernur Sumut Tetap Harapkan Dukungan Media Genjot Sosialisasi PON XXI

Hassanudin juga memaparkan, pada rombongan Kompas, bahwa Pemprov Sumut menargetkan lima sukses. Yaitu, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi atau akuntabilitas, sukses pemberdayaan ekonomi rakyat dan sukses pemberdayaan venue-venue setelah PON.

Disampaikan juga, Pemprov Sumut siap menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak, yang juga diadakan tahun ini. Ia optimis, PON berjalan dengan lancar meski berbarengan dengan tahapan Pilkada serentak.

“Kita siap, Pilkada dan PON ini harapan kita tentunya aman dan lancar, kita akan bersinergi dengan semua pihak, TNI, Polri, Pemkab, Pemko, dan semua masyarakat kita kolaborasi,” ujar Hassanudin.

Sementara itu, Content Manager Kompas tv Lina Susilawati menyampaikan maksud dan tujuannya beraudiensi dengan Pj Gubernur Hassanudin untuk bersilaturahmi, sekaligus berdiskusi mengenai persiapan PON XXI dan Pilkada serentak di Sumut. Pihaknya juga siap mendukung kesuksesan pesta olahraga akbar nasional tersebut.

Turut mendampingi Pj Gubernur Hassanudin, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian, Kepala Satpol PP Mahfullah Pratama Daulay, Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo Sumut Harvina Zuhra. **(H17/DISKOMINFO SUMUT)

(Foto : Dinas Kominfo Provinsi Sumut / Munawar Hrp)

Tinggalkan Balasan