You are currently viewing Persiapan Atlet Semakin Matang, Pj Gubernur Optimis Sumut Raih Prestasi Membanggakan di PON 2024

Persiapan Atlet Semakin Matang, Pj Gubernur Optimis Sumut Raih Prestasi Membanggakan di PON 2024

MEDAN – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin semakin optimis, Sumut meraih hasil maksimal di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. Juga optimis Sumut bisa duduk di podium tertinggi ajang olahraga nasional tersebut.

Hal ini diungkapkan Hassanudin setelah membahas kesiapan atlet-atlet Sumut untuk PON 2024 Aceh-Sumut bersama KONI dan Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan. Pada rapat tersebut Sumut menargetkan setidaknya 100 medali emas di PON 2024.

“Setelah rapat dengan KONI dan Dispora kita semakin optimis bisa meraih hasil yang maksimal, target kita tentu juara di PON kali ini,” kata Hassanudin di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Selasa (28/5).

Sumut menyiapkan 1.142 atlet untuk berlaga di PON Sumut, ditambah 239 pelatih, 20 psikolog olahraga, 22 pelatih kekuatan dan pengkondisian, 15 masseur dan 52 pengawas serta pendamping. Melalui kontingen ini, Hassanudin berharap besar Sumut tampil membanggakan.

“Kita maksimal mempersiapkan atlet-atlet kita, saya sangat senang KONI dan Dispora sangat memperhatikan detail persiapan atlet-atlet kita, termasuk strategi yang kita bangun untuk menjuarai PON 2024,” kata Hassanudin.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan, saat ini persiapan atlet sedang dalam tahap Pelatda lanjutan, coaching clinic, Wasping dan tes parameter Cabor. Di bulan Juni, dilanjutkan dengan Pelatda, peningkatan kualitas latihan dan evaluasi.

“Persiapan kita sebenarnya sudah lama kita lakukan, semakin intensif di tahun ini, hingga nanti bulan Agustus, tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah suporter-suporter kita, karena tanpa suporter atlet kita akan tampil kurang maksimal, apalagi saat ini kita sebagai tuan rumah,” kata John Ismadi Lubis.

Rapat ini dihadiri seluruh jajaran KONI Sumut, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan M Armand Effendy Pohan dan Kadis PMPTSP Faisal Arif Nasution, serta OPD terkait lainnya. 

Tinggalkan Balasan