PON 2024

NEWS

Pesanda Sumut, Elika Lolos ke Babak Final

Sabtu, 14 September 2024 | 22:01 WIB

Pesanda asal Sumut, Elika Br Tarigan (merah) berupaya menjatuhkan lawannya asal Jatim Siti Yulaikah (biru) pada laga semifinal Cabor Wushu Sanda kelas 60 kg putri di GOR Serbaguna, Sumatera Utara, Sabtu 14 September 2024. PB PON XXI Sumut/Qodrat AL-Qadri

PON XXI - Medan - Pesanda putri Sumut, Elika Br Tarigan maju ke babak final PON XXI 2024 setelah pada pertandingan semifinal mengalahkan wakil dari Jawa Timur, Siti Yulaikah dengan skor 2-0, di Gedung Serbaguna Dispora Sumut, Sabtu (14/09).

Elika Br Tarigan yang bertanding di kelas 60 Kg putri, berhasil unggul pada ronde pertama, dengan pukulan yang keras mengenai lawannya, Siti Yulaikah dari Jatim.

Pada ronde kedua, pukulan Elika bertubi-tubi mengenai serangan wajah ke Siti dengan pukulan yang keras. Juri memberikan penilaian, Elika berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Dengan sorakan dukungan dari supporter dan pelatih, Neri Agus Manulang membuat Elika sangat semangat di dalam pertandingan sehingga membuatnya menang masuk ke final. " Pertandingan ini membuat saya semangat dikarenakan dukungan dari pelatih maupun dukungan dari supporter di tribun," jelasnya.

Pada pertandingan final ia berharap bisa memaksimalkan pertandingan dengan meraih emas impian nya. "Harapan saya semoga pada final nanti saya dapat memaksimalkan pertandingan dan semoga terwujudnya emas impian saya," pungkasnya.

Elika yang merupakan Sanda kelas 60 Kg Putri berhasil maju ke babak final, dan akan melawan Thania Kusumaningtyas dari Jawa Tengah untuk memperebutkan medali emas. (PB PON XXI SUMUT/Raja Hamdani)