PON 2024

NEWS

Noor Hidayatullah Bungkam Ambisi Pebiliar Baru Sumut

Sabtu, 14 September 2024 | 21:58 WIB

Noor Hidayatullah (tengah) diabadikan bersama ofisial tim biliar Kalsel.(PB PON XXI SUMUT/Faisal P)

PON XXI - MEDAN - Pebiliar andalan Kalimantan Selatan, Noor Hidayatullah menghentikan langkah pebiliar baru tuan rumah Sumut, Aris T Siregar di babak 32 Besar nomor 8 Ball Single Putra PON XXI Aceh-Sumut 2024, Sabtu (14/9) siang.

Aris Siregar merupakan pebiliar baru tuan rumah yang merupakan juara Porprovsu sehingga mendapat kepercayaan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumatera Utara (Sumut) untuk tampil di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Noor Hidayatullah mencatat kemenangan setelah menghentikan perlawanan Aris Siregar dengan skor 7-5. Padahal, Aris Siregar sempat unggul 2-0 di awal pertandingan, bahkan berlanjut unggul 5-2.

Namun, Noor Hidayatullah yang sudah menyumbangkan dua medali emas bagi Kalsel dari nomor 8 Ball dan 9 Ball Double, tidak gugup dan mampu mengejar dengan kemenangan 5 set berturut sehingga memenangkan pertandingan dengan skor 7-5.

Noor Hidayatullah yang di nomor double berpasangan dengan Jendy Apriadana mengaku dalam penampilannya di nomor 8 Ball Single juga membidik medali emas ketiga bagi Kalsel.

"Saya sudah dapat dua emas dari nomor 8-9 Ball Double, mudah-mudahan bisa dapat emas lagi dari nomor single ini," kata Noor Hidayatullah.

Aris Siregar terlihat bermain kurang tenang dan terkesan grogi pada set-set akhir meski sempat unggul 5-2.

Peluang tuan rumah Sumut untuk meraih medali di nomor 8 Ball Single Putra sudah  tertutup, sebab pebiliar andalan Sumut lainnya di nomor ini Rome Pance Tampubolon dihentikan pebiliar Kepri, Albert 7-2 di babak 32 Besar.**(PB PON XXI SUMUT/Faisal P)