PON 2024

NEWS

Kalahkan Rekannya Sendiri, Aprilia Kartika Raih Medali Emas untuk DKI Jakarta di Nomor Lari 1500 Putri.

Sabtu, 14 September 2024 | 21:47 WIB

Pelari asal DKI Jakarta, Aprilla Kartina memacu kecepatan berlarinya pada nomor lari 1500 meter putri cabang atletik PON Aceh- Sumut di Stadion Madya Sena, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (14/9). Pelari asal DKI Jakarta, Aprilla Kartina berhasil finish pertama dan meraih medali emas. PB PON XXI 2024 / Rahmad Suryadi

PON XXI - Deliserdang - Persaingan dramatis terjadi pada pertandingan Atletik di nomor lari 1500 putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut, di Stadion Madya Atletik Sport Center, Sabtu (14/09/2024). 

Aprilia Kartina, atlet asal DKI Jakarta berhasil finis di urutan pertama setelah menyalip Novia Nur Nirwani rekannya sendiri yang juga merupakan atlet asal DKI Jakarta. Mereka terpaut beberapa meter jelang garis finish.

Atas aksinya itu, Aprilia Kartika pun berhasil finish di posisi pertama dengan catatan waktu 4:29.60 menit lebih cepat dari Novia Nur Nirwani yang finish dengan catatan waktu 4:29.81 menit.

Sementara itu, untuk di posisi ke-3 berhasil diraih atlet asal D.I Yogyakarta, Mutiara O Nurul yang mampu finish dengan catatan waktu 4:36.47 menit.

Aprilia Kartika mengungkapkan, medali emas yang ia raih pada hari ini merupakan moment yang paling dia tunggu-tunggu sejak empat tahun lalu. 

"ini merupakan hasil yang saya tunggu-tunggu sejak 4 Tahun lalu, dan alhamdulillah hari ini saya mampu mewujudkan impian saya untuk meraih medali emas di pertandingan ini, " ungkap Aprilia. 

Selain itu Aprilia juga menambahkan, jika sebelumnya dia telah mempersiapkan diri dengan cara latihan yang disiplin untuk bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan lari 1500 meter putri ini. 

"Beberapa bulan terakhir ini saya mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh agar bisa meraih hasil yang maksimal, dan ini merupakan medali emas pertama saya dari ajang PON yang pernah saya ikuti," pungkasnya mengakhiri. (PB PON XXI SUMUT/ALFI).