PON 2024

NEWS

Kalah dari Jabar, Alim Suseno Akui Bomber Tim Voli Putri Jatim Enggak Membunuh

Sabtu, 14 September 2024 | 21:07 WIB

Pebola voli Jabar (kuning) melepas smes ke pebola voli Jatim (hitam) pada pertandingan fase grup bola voli putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (14/9/2024). PON XXI SUMUT/RISKY CAHYADI

PON XXI - DELISERDANG - Pelatih tim voli indoor putri Jawa Timur, Alim Suseno, mengakui timnya mengalami kesulitan saat menghadapi Jawa Barat. 

Dalam kekalahan telak 0-3, yang berlangsung di GOR Voli Indoor Sport Centre Sumut, Deli Serdang, Sabtu (14/9/2024), Alim menyoroti performa timnya, terutama di sektor receive dan eksekusi serangan.

"Kita di receive kurang dan bomber kita tidak membunuh. Bola-bola free juga tidak dimanfaatkan dengan baik," ujar Alim setelah pertandingan.

Alim juga menambahkan bahwa faktor lain yang mempengaruhi kekalahan timnya tidak terlalu signifikan. 

"Yang lain tidak ada," katanya singkat.

Mengenai lawan selanjutnya, Alim mengaku masih menunggu hasil bagan pertandingan untuk mengetahui siapa yang akan dihadapi oleh Jatim di babak berikutnya. 

"Belum tahu kita lawan siapa, ini masih melihat bagannya. Kita berada di posisi runner-up, jadi kemungkinan akan menghadapi tim peringkat ketiga. Kita lihat nanti." sambungnya.

Saat ditanya tentang persiapan menghadapi pertandingan berikutnya, Alim menyebutkan bahwa fokus utamanya saat ini adalah pemulihan fisik para pemain. 

"Belum ada persiapan apapun, kita recovery anak-anak aja, karena pertandingan berturut-turut. Hari ini belum istirahat, besok fokus istirahat dan pemulihan," jelasnya. (PB PON XXI SUMUT/Arafat)