PON 2024

NEWS

Nicholas Kembali Sumbang Emas untuk Sumut

Sabtu, 14 September 2024 | 20:50 WIB

Para pemenang saat upacara penghargaan pemenang (UPP) nomor Chun Butterfly Sword Putra dan Wing Chun Wooden Dummy Putra. Medali Emas berhak untuk Atlet Jatim Michael Arroll Nestor Jennings, Medali Perak kepada Atlet Jateng Rio Noviansyach Sutomo dan Medali Perunggu milik Atlet DKI Jakarta Carlson Sasmita, Jumat (13/9/2024) di Gedung Serba Guna Pancing Deliserdang Sumatera Utara. PB PON XXI SUMUT/RADEN ARMAND FIRDAUS

PON XXI - MEDAN - Nicholas menambah perolehan medali emas untuk Sumut pada cabang olahraga (Cabor) wushu taolu. Atlet wushu andalan Sumut ini kembali berhasil sabet medali emas nomor taijijian putra pada PON XXI/2024, di GOR Dispora Sumut, Sabtu (14/9). 

Nicholas mendapatkan nilai 9.636, mengalahkan Juan Hendy Irmanto dari DIY yang harus puas dengan medali perak dengan nilai 9.626, dan andalan Jatim, Rainer Renaldy Ferdiansyah meraih medali perunggu dengan nilai 9.613 oleh. 

Medali emas pada nomor taijijian putra ini menambah prestasi Nicholas yang sebelumnya menyabet medali emas pada wushu taolu nomor taijiquan putra, Kamis (12/9). Nicholas meraih perolehan nilai 9.640, mengalahkan Jatim di posisi medali perak dan DIY medali perunggu. 

Nicholas yang juga meraih perak di PON XXI Papua ini mengaku sangat senang dan lega atas hasil yang diraihnya dengan menyumbangkan tambahan medali emas bagi Sumut. 

"Saya sangat bahagia dan hasil kerja keras selama ini membuahkan hasil terbaik. Terimakasih buat pelatih dan pemerintah, semoga atlet wushu di Sumut dan Indonesia semakin besar dan bisa menang disetiap pertandingan tingkat nasional dan internasional," tutur 

Nicholas yang tergabung dalam

Yayasan Kusuma Wushu Indonesia yang juga pernah meraih medali Perak nomor Taolu TaijiJian pada di SEA Games 2022 ini. 

Sementara taolu taijijian putri dimenangkan Jateng di posisi pertama Alexandra Calista Setiawan dengan nilai 9.626, medali perak diraih DKI nilai 9.613 oleh Shalwaa Dhana Azalia dan medali perunggu Jatim dengan nilai 9.610 oleh Alisya Mellynar. (PB PON XXI SUMUT/Yuni Naibaho)