PON 2024

NEWS

Lagi-lagi, Harris Horatius Sabet Medali Emas Wushu Taolu

Sabtu, 14 September 2024 | 20:47 WIB

Para pemenang saat upacara penghargaan pemenang (UPP) nomor Chun Butterfly Sword Putra dan Wing Chun Wooden Dummy Putra. Medali Emas berhak untuk Atlet Jatim Michael Arroll Nestor Jennings, Medali Perak kepada Atlet Jateng Rio Noviansyach Sutomo dan Medali Perunggu milik Atlet DKI Jakarta Carlson Sasmita, Jumat (13/9/2024) di Gedung Serba Guna Pancing Deliserdang Sumatera Utara. PB PON XXI SUMUT/RADEN ARMAND FIRDAUS

PON XXI - MEDAN - Harris Horatius kembali menyabet medali emas pada cabang olahraga (Cabor) Wushu Taoulu pada PON XXI/2024 di GOR Dispora Sumut. Kini atlet andalan Sumut meraih medali emas wushu taolu nomor nandao putra dan nangun putra, Sabtu (14/9) dengan total nilai 19.036 .

Ia mengalahkan dua atlet perwakilan Jatim Terence Tjahyadi yang mendapatkan medali perak dengan total nilai 19.260 dan Ahmad Ghozali Fuaiz meraih medali perunggu dengan total nilai 19.256. 

Sebelumnya Harris juga meraih medali emas wushu taolu nomor nanquan putra, Kamis (12/9) dan juga mengalahkan Jatim dengan di posisi medali perak dan perunggu. 

Perolehan medali emas pada nomor nandao putra dan nangun putra ini menambah total medali emas bagi Sumut menjadi empat. Meski di posisi sementara Jatim masih berada di peringkat pertama dengan total lima medali emas. 

Harris mengatakan, sebelumnya optimistis dapat meraih medali emas karena telah memberikan penampilan terbaiknya. "Saya fokus pada diri sendiri saja saat memulai pertandingan. Dengan begitu performa yang saya tampilkan bisa maksimal dan terbukti mendapatkan hasil terbaik yakni medali emas," katanya. 

Ia juga sangat bersyukur atas pencapaiannya dalam olahraga wushu ini yang semuanya berkat doa dan dukungan orangtua, pelatih, master Supandi Kusuma dan juga pemerintah Sumut. 

"Kita para atlet sangat berharap ke depannya akan banyak lagi pertandingan-pertandingan wushu baik tingkat nasional dan internasional. Agar atlet-atlet wushu yang terus tumbuh ini akan dapat berkembang dengan menampilkan kemampuannya serta meraih kemenangan," tutur Haris.

Sementara taolu nomor nandao putri dan nangun putri dimenangkan oleh DKI, Agni Agustine Dimonim dengan total nilai 19.180. Disusul Jatim meraih medali perak Aqila Ghaida Fuaizah total nilai 19.176 dan Jabar mendapatkan medali perunggu Tasya Ayu Puspa Dewi dengan total nilai 18.996.  (PB PON XXI SUMUT/ Yuni Naibaho)