PON 2024

NEWS

Jawa Barat Puncaki Klasemen Nomor Free Fire Esports di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sabtu, 14 September 2024 | 17:47 WIB

Atlet Free Fire Jawa Barat memimpin klasemen sementara pada lagi hari pertama, Sabtu (14/9/2024). (PB PON Sumut/Prayugo Utomo)

PON XXI - MEDAN - Skuat Jawa Barat menempati puncak klasemen pada pertandingan hari pertama nomor free fire cabang olahraga (Cabor) Esports di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut, di Medan International Convention Center (MICC) Jalan Ringroad Medan, Sabtu (14/9/2024).

Jawa Barat berhasil menduduki puncak pertama dengan nilai 90 poin. Sedangkan di urutan kedua ditempati Papua dengan 84 poin, ketiga, Sulawesi Utara 80 poin, Sulawesi Selatan 76 poin, Sumatera Selatan dengan 73 poin dan Sulawesi Tenggara di 53 poin.

Sementara, tuan rumah Sumatera Utara berada di urutan delapan dengan nilai 45 poin berada di bawah Bali yang nilainya 50 poin. Selain itu, Gorontalo dinilai 40 poin, Aceh, 25 poin, Riau 13 poin dan terakhir Jawa Tengah dengan 12 poin.

Di lima match yang ditandingkan, Jawa Barat yang menurunkan atlet Raihan Faelani, Muhammad Azriel Maulana, Sulthan Syah Abadi Putra, Irgi Ramdani (Kapten), sempat berada di posisi bawah Papua yang berada di puncak klasemen di pertandingan 1-3 arena Bermuda, Kalahari dan Purgatory. 

Namun, di match arena Alpine, Jawa Barat mampu bertahan dan melakukan serangan Elims, Damage, Headshot, Knockdown dan Assist, hingga menang head to head dari Papua.

Meski di match kelima arena Nezterra, dimenangkan oleh Sulawesi Tenggara, tetapi posisi Jawa Barat tidak tergeser di puncak klasemen. Nantinya, pada pertandingan hari kedua, Minggu (15/9/2024) akan bertanding Kembali di laga final untuk memperebutkan medali emas, perak dan perunggu di kategori nomor free fire esports PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Perwakilan atlet esports nomor free fire, Muhammad Azriel Maulana, mengakui puas dengan posisi puncak klasemen di nomor free fire esports. Meski awalnya di match 1-3 kalah, tetapi bisa menyelesaikan misi sesuai dengan rencana. 

"Kita match awal 1-3 masih adaptasi, biar semua ini rencana berjalan dengan lancar. Tapi, di match 4-5 kita berhasil. Selama PON XXI , juga tidak punya kendala untuk tim, kita selalu ditanamkan untuk berpikir positif dan percaya diri," ungkapnya. 

(PB PON XXI SUMUT/ Irin Juwita)