PON 2024

NEWS

KONI Sumut Apresiasi Futsal Putra dan Futsal Putri Sumut Buat Kejutan Raih 3 Poin

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 17:46 WIB

Atlet futsal DIY Dian Pawestri (kanan) berebut bola dengan pemain Sumatera Utara Ayu Damanik dalam babak penyisihan futsal putri di ajang PON XXI Sumut-Aceh di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (31/8). PB PON XXI SUMUT-ACEH/Mirza Baihaqie

PON XXI - MEDAN - Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumatra Utara (Sumut) apresiasi perjuangan Cabor Futsal Sumut. Dua kemenangan tim futsal putra dan putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 menukarkan semangat sebagai tuan rumah PON 2024.

Catatan positif, futsal Sumut kompak berhasil meraih 3 poin penuh di dua pertandingan pada putra dan putri yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Mini Futsal Disporasu, Sabtu (31/8/2024). 

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis kepada awak media usai menyaksikan langsung laga futsal putri. Dia takjub dengan tim putri Sumut melawan favorit juara Kontingen DI Yogyakarta. 

"Luar biasa tim putri, buat kita bangga, apalagi putri yang di lawan pemain Nasional. Kita bisa membuktikan, kita lebih baik dari mereka. Tapi masih ada dua pertandingan lagi untuk lolos ke babak selanjutnya," kata John Ismadi 

Pujian tinggi dari KONI Sumut, merasa kagum melihat perjuangan tim futsal Sumut di pesta olahraga empat tahunan tersebut. Khususnya, semangat juang tim putri yang melewati ekspektasi. 

Diketahui tim Futsal putra Sumut berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 8-4 atas Sulawesi Barat. Sementara tim putri berhasil meraih kemenangan di pertandingan perdana menghadapi Yogyakarta dengan skor tipis 2-1.

Melawan Sulbar, gol Sumut diciptakan Teddy Norton, Chandra, Filaman, Dian Fakhri, Angga Prabudi, Wilvi (2 gol), Rone Tarigan, Rangga. Sedangkan 4 gol Sulbar diciptakan Fhiqram, Yeunry Tindas, Al Ghifari Dwi Putra (2 gol). 

Dengan kemenangan ini, tim futsal putra Sumut membuka kans lolos fase penyisihan grup. Tim Futsal putra Sumut sudah meraih satu kemenangan dan satu imbang melawan favorit juara NTT. (Ded)