PON 2024

NEWS

Nicholas Tercepat di 400 Meter Gaya Bebas Putra

Sabtu, 14 September 2024 | 16:17 WIB

Perenang DKI Jakarta, Nicholas Karel Subgayo, berlaga pada lomba renang gaya bebas putra 400 Meter di kolam renang Selayang Disporasu, Medan, Sabtu (14/9). PB PON XXI/Binsar Bakkara

PON XXI - Medan: Perenang DKI Jakarta, Nicholas Karel Subagyo berhasil mencatatkan waktu tercepat dalam pertandingan renang 400 meter gaya bebas putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Sumut-Aceh.

Dalam babak penyisihan yang berlangsung di Kolam Renang Selayang Disporasu, Sabtu (14/9/2024), Nicholas mencatatkan waktu tercepat 3 menit 28.44 detik. 

Kemudian disusul Moch Akbar Putra Taufik dari Jawa Timur (Jatim) dengan kecepatan waktu 4 menit 04.34 detik. Sedangkan di posisi ketiga diraih Agung Sulaksono Putro Alamsyah dari Jatim dengan catatan waktu 4 menit 06.43 detik. 

Di putaran pertama, Nicholas berhasil menorehkan waktu tercepatnya 27.12 dari sang rival. Nicholas yang tampil prima dan percaya diri tak mampu dikejar hingga finish.

Meski finish pertama, namun Nicholas mengaku sempat gugup saat memulai pertandingan. Namun, ia mampu menguasai kegugupannya dengan tetap fokus hingga mencatatkan waktu terbaik.

Nervous banget, tapi kita harus tetap fokus dan memberikan yang terbaik. Saya tidak ingin mengecewakan tim DKI Jakarta yang telah mengusung saya,” ucap anak pertama dari dua bersaudara ini.

Mahasiswa semester 7 ini mengaku, sebagai persiapan PON, dirinya berlatih keras dalam setahun terakhir.

“Ini kan PON pertama saya, saya ingin meraih yang terbaik sehingga hasil kerja keras saya selama ini tidak sia-sia. Optimis dapat medali, dan targetnya emas. Keren kan kalau dapat emas,” kata Nicholas yang kuliah di Amerika Serikat ini.

Sedangkan untuk babak final nomor 400 meter putra, akan dimulai pada sore nanti pada Pukul 17.00 WIB. (PB PON XXI Sumut/Nita)