PON 2024

NEWS

Tim Catur Cepat Beregu Putra Sumut Bergeser ke Posisi Kedua, Tunggu Babak Selanjutnya!

Sabtu, 14 September 2024 | 15:56 WIB

(PB PON XXI SUMUT/Rekro)

PON XXI - KARO -  Hasil pertandingan babak keenam catur cepat kategori beregu putra, pecatur Sumatera Utara (Sumut) melibas semua lawannya sehingga merangkak ke posisi kedua sementara.

Dimana, dalam babak kelima, Sumut mengalahkan Tim Banten dan di babak keenam mengalahkan tim dari Aceh, sehingga  Sumut meraih nilai 4 dibawah Jawa Timur dengan nilai 6, dan diposisi ketiga ditempati tim dari DKJ juga dengan nilai 4.

Pertandingan babak ketujuh, delapan dan sembilan dilanjutkan besok, Sabtu 14 September 2014 di Mikie Holiday Berastagi.

Untuk kategori beregu putri tim dari Lampung masih memimpin dibayangi tim dari DKJ dan Jawa Barat.

Sementara untuk perorangan catur cepat putra masih dipimpin oleh GM Novendra Priasmono dari DKJ dengan nilai 5, dibayangi ketat oleh FM Ariff AbdulHafiz dari Jawa Barat dengan nilai 4,5 di urutan kedua, dan CM Muhammad Kalsyah dari Kalimantan Barat juga dengan nilai 4,5 di urutan ketiga.

Selanjutnya untuk kategori perseorangan putri, Shafira Debi Harfesa dari DIY menempati urutan teratas dengan nilai 4,5, dibayangi ketat oleh Chelsie Monica Sihite dari Kaltim di posisi kedua dengan nilai 4, dan diurutan ketiga ada Ummi Fisabililah dengan nilai 3,5 dari DKJ.

Ketua cabor catur PON XXI Tahun 2024, Juliski Simorangkir, Jumat(13/09), usai pertandingan mengatakan, pada pertandingan babak kelima dan enam ini banyak terjadi kejutan. “Namun begitu, mari kita tunggu besok, karena ada tiga babak lagi sebagai penentu untuk meraih medali,” jelasnya.

Sementara itu, usai pertandingan Manajer tim catur putri dari Jawa Tengah, Tibertus Mario, menyampaikan, pada PON kali ini hanya membawa tim catur putri.

"Di catur kilat beregu putri kemarin kami meraih perunggu, dan di catur cepat ini peluang kami agak berat. Namun masih ada peluang meraih medali, tergantung permainan tiga babak tersisa besok. Dan di catur standar/klasik, target kami meraih medali perak,” pungkasnya. (PB PON XXI SUMUT/Rekro)