PON 2024

NEWS

Tim Medis Sigap Layani Dua Atlet Wushu Cedera di Hari Pertama Pertandingan

Sabtu, 14 September 2024 | 15:18 WIB

Foto By(PB PON XXI SUMUT/Paulina)

PON XXI - MEDAN - Di hari pertama pertandingan olahraga Wushu di GOR Futsal Disporasu, Jalan William Iskandar/Pancing, Kamis (12/9/2024), sudah ada dua atlet yang dirujuk ke medical center.

Atlet Wushu pertama berasal dari Kalimantan Timur dengan cedera ringan, kemungkinan tegang otot. Atlet kedua, seorang perempuan dari Banten, dirujuk ke Rumah Sakit Haji Medan untuk pemeriksaan tambahan karena ada dugaan cedera pada lutut, dan diagnosanya akan ditentukan oleh rumah sakit setelah pemeriksaan lebih lanjut.

dr Zakia Ulfa Husyani, sejak PON XXI Aceh-Sumut berlangsung, ada juga beberapa atlet dari cabang olahraga lain yang juga dirujuk ke medical center, tetapi cedera mereka masih ringan. 

"Cabang-cabang olahraga yang mengalami rujukan termasuk hoki indoor, hoki outdoor, bowling, dan senam. Namun, sejauh ini belum ada atlet futsal yang mengalami cedera atau perlu dirujuk ke medical center,” jelasnya.

Zakia Ulfa Husyani adalah dokter yang merujuk atlet tersebut. Ia adalah dokter dari Rumah Sakit Umum Haji Medan. Tugasnya memantau kondisi atlet, terutama untuk cedera yang lebih serius seperti dugaan cedera lutut yang dialami oleh atlet Banten. (PB PON XXI SUMUT/Paulina)