PON 2024

NEWS

Osen Hutasoit Pukau Penonton lewat Lagu Hits ‘Tarpaima’ saat Pembukaan Cabor Esports PON XXI

Sabtu, 14 September 2024 | 14:46 WIB

Foto By (PB PON XXI SUMUT/TARWIYAH)

PON XXI - MEDAN-Penyanyi Osen Hutasoit tampil memukau pada pembukaan cabang olahraga (Cabor) Esports Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Mèdan International Convention Centre (MICC), Medan, Jumat (13/9/2024).

Osen Hutasoit menghibur seribuan penonton layaknya konser tunggalnya. Dia melantunkan lagu pada seremoni saat jeda pertandingan. Venue tersebut 

Konsep acara di venue Esports itu memang penuh dengan sentuhan entertainment, melalui berbagai properti serta teknologi pendukung atlet bertanding.

Panitia menghadirkan Osen Hutasoit, yang merupakan penyanyi populer dengan lagu Batak berjudul Tarpaima yang melejitkannya namanya sejak dirilis pada 2021.

Hingga saat ini, lagu yang dirilis di YouTube Official Osen Hutasoit itu telah disaksikan sebanyak 11 juta lebih.

Osen Hutasoit yang merupakan lulusan Universitas Sumatera Utara (USU) dikenal sebagai salah satu penyanyi Batak ternama yang penampilannya dinanti di berbagai acara.

Salah seorang penonton mengaku sangat senang dengan penampilan Osen.  "Ingin nonton Osen, sekaligus ingin menyaksikan pertandingan Esports juga," kata Rosa.\

Pada penampilannya di acara itu, Osen membawakan sejumlah lagu. Termasuk hitsnya, Tarpaima, yang saat dibawakannya langsung disambut koor penonton. 

"Dapothon au satokkin pe ito

Tarhirim au di sada hatorangan

Unang sian alogo didok ho

Dang muruk au na tarpaima do"

Demikian, nyanyian para penonton yang melapalkan lirik lagu Osen yang membuat suasana makin meriah.

Sementara itu, penonton lainnya yang juga gamer, Mirza, mengaku sengaja datang ke lokasi untuk melihat langsung persaingan para atlet.

"Sangat seru. Hiburannya seru, pertandingannya juga lebih seru. Ini benar-benar event Esports yang berkelas, banyak pemain berkelas dunia hadir di sini," ujarnya. (PB PON XXI SUMUT/TARWIYAH)