PON 2024

NEWS

Road Race PON XXI: Julian Abimanyu Bawa Pulang Perak Untuk Banten

Sabtu, 14 September 2024 | 14:43 WIB

(PB PON XXI SUMUT/ Daniel Roymanto Manurung )

PON XXI -

SIMALUNGUN - Atlet balap sepeda Julian Abimanyu dari Provinsi Banten berhasil membawa pulang medali Perak di event Pekan Olahraga Nasional (PON)XXI di nomor Road Race dari Tebing Tinggi - Pematang Siantar - Parapat, Jumat (13/9/2024)

Hasil ini diraih Julian Abimanyu saat tampil dalam nomor Road Race Jarak Pendek sejauh 70 km. Ia berhasil menempati urutan kedua dengan catatan waktu 2 Jam 1 Menit 17,105 detik.

Dalam perlombaan nomor Road Race jarak pendek terdapat beberapa pebalap bersaing ketat sebelum memasuki di garis finish. M Reza Maulana dari Provinsi Sumatera Utara berhasil mencapai di garis finish dengan catatan waktu 2 Jam 1 Menit 15,968 detik. 

Sedangkan di urutan ketiga Ade Melisa kontingen dari Sumatera Barat (Sumbar) dengan Catatan waktu 2 Jam 1 Menit 17,105 detik. Hasil itu membuatnya mendapat perunggu.

Dengan hasil tersebut Provinsi Banten mulai mengoleksi satu medali perak pada Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut. Official Kontingen Provinsi Banten Said Muhammad Noor mengucapkan, terimakasih untuk atlet yang sudah menyumbangkan medali Perak untuk Provinsi Banten 

“Terimakasih atas sumbangan medali Perak dari Julian Abimanyu dengan hasil ini Provinsi Banten baru meraih satu medali perak di PON XXI,” ucapnya.

Dengan raihan medali perak di cabor sepeda balap diharapkan dapat menjadi acuan untuk cabor lain bisa mendapat medali emas. 

(PB PON XXI SUMUT/ Daniel Roymanto Manurung )