PON 2024

NEWS

Sepeda Scott Antarkan Atlet Sumut Raih Emas

Sabtu, 14 September 2024 | 14:30 WIB

Foto By (PB PON XXI SUMUT/Feri Ndraha)

PON XXI - PARAPAT- Sepeda Inventaris KONI, merk Scott Foil RC Pro 2024 akhirnya mengantar Atlet M Reza Maulana (20) meraih medali emas, saat perhelatan PON XXI 2024 Cabor Individual Road Race Jarak Pendek 70 KM.

"Untuk sepeda, saya pakai Scott Foil RC Pro 2024 milik inventaris KONI Sumut, saya memakainya kurang lebih 2 minggu lalu sebelum balapan ini," ujar Reza Maulana, Jumat (13/9/24).

Disebut Reza sepeda Scott dilengkapi dengan kombinasi stang dan bodi sepeda yang sangat layak untuk para pembalap.

"Saya merasa kenyamanan mengayuh sepeda merk ini, dengan stang dan kombinasi yang ramping sehingga meningkatkan kemampuan keseluruhan sepeda," ujarnya.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini tidak menyangka bisa meraih medali emas dari kategori lomba sepeda road race yang digelar memakai merk scott itu, karena sebelumnya dia mengaku belum pernah berlaga di even nasional dan belum pernah mendapat medali.

Anak dari Suhardi dan Malyana Munisyah ini mulai dari SD telah berlatih balap sepeda dan sangat bahagia bisa mengharumkan nama Sumatera Utara yang selama ini belum pernah mengikuti lomba sepeda di PON sebelumnya atau di even manapun.

"Saya terharu bisa membanggakan Sumatera dan berharap kedepannya bisa menyumbangkan medali di Sea Games nanti," tutup Reza. (PB PON XXI SUMUT/Feri Ndraha)