PON 2024

NEWS

Barongsai Sumut Targetkan Borong Tiga Medali Emas di PON XXI 2024

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 16:28 WIB

Pertunjukkan barongsai. Sumber foto: freepik.com/author/iconade3

PON XXI - Medan - Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Sumatra Utara siap memberikan performa terbaik dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut, dengan menargetkan borong tiga medali emas.

"Kami optimis dengan persiapan dan latihan yang telah dilakukan, termasuk mengikuti berbagai kejuaraan tingkat nasional dan internasional serta mendatangkan pelatih dari luar. Para atlet kami siap tampil untuk meraih tiga medali emas di PON XXI 2024," kata Bobby C. Halim selaku Sekretaris Umum FOBI Sumut, Jumat (30/08/2024).

Bobby menambahkan bahwa dengan kekuatan 30 atlet yang akan berlaga dalam tiga kategori, yaitu Barongsai, Naga, dan Pekingsai, yang mencakup 10 nomor pertandingan, peluang barongsai Sumut untuk meraih hasil maksimal sangat terbuka lebar.

"Kami yakin peluang masih terbuka untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Namun, kami juga mempertimbangkan persaingan ketat dari daerah lain seperti Provinsi Aceh, Sumatra Barat, dan DKI Jakarta," tambah Bobby.

Bobby juga menyebutkan bahwa untuk menjaga kebugaran dan menghindari cedera serius menjelang hari pertandingan, pihaknya telah mengurangi porsi latihan.

"Mendekati hari pertandingan pada 4 September mendatang, kami terus memantau kesehatan dan kebugaran para atlet agar target medali emas bisa tercapai. Kami berharap dukungan dari masyarakat Sumut. Doakan agar barongsai Sumut dapat meraih hasil maksimal," tutup Bobby dengan optimis.

Sumber: https://rri.co.id/