PON 2024

NEWS

Jadi Event Terakhirnya, Atlet Tolak Peluru Jabar Eki Febri Ekawati Persembahkan Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Sabtu, 14 September 2024 | 00:45 WIB

UPP_ATLETIK_LEMPAR LEMBING PUTRI_AGATHA CAPRI JUARA LEMPAR LEMBING PUTRI Atlit lempar lembing putri JATENG Atina Nurkamila Emas (tengah), DKI Siti Nazirah Perak (kiri), SULUT Jesika Pritianti T Perunggu (kiri) foto memperlihatkan medali yang mereka peroleh dalam lemar lembng putri pada PON XXI SUMUT-ACEH, di Stadion Madya Sena Sumatra Utara, Deliserdang pada Jumat ( 13/9/2024 ). PB PON XXI Sumut / Agatha Capri

PON XXI - Deliserdang - Atlet Jawa Barat cabang olahraga tolak peluru, Eki Febri Ekawati berhasil pertahankan medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Prestasi yang cukup gemilang diraih Eki Febri, yang juga menjadi atlet senior dengan rekor tertinggi. Tolakan terjauhnya 15,77 meter pada PON XX 2021 Papua lalulalu dan kini dia mencatatkan jarak 15,07 meter di PON XXI Aceh-Sumut. 

"15,07 ini gak terjauh sih, karena pada PON sebelumnya 15,77 (meter),” kata Eki. 

Eka Febri Ekawati saat diwawancarai menyebutkan ini adalah event terakhirnya sebagai atlet tolak peluru. Katanya hasil pertandingan tolak peluru akan didedikasi untuk dirinya sendiri. 

"Pertandingan saya dedikasi untuk diri saya sendiri, dimana ini adalah PON terakhir untuk saya. Yah saya menikmati pertandingan," kata Eka Febri, usai lemparan VI di Stadion Madya Atletik, Deli Serdang, Jumat, (13/9/2024).

"Saya akan mengambil lisensi-lisensi pelatihan untuk nantinya bisa jadi pelatih,"  sambungnya.

Dia juga menikmati pertandingan tolak peluru tersebut. Pada pertandingan kali ini performa agak sedikit lebih menurun dibanding PON sebelumnya.

"Ya pertandingan berjalan lancar. Dan ini PON terakhir untuk saya. Yah walaupun tidak personalties, setidaknya saya seenggaknya saya bisa mempertahankan medali emas," (PB PON XXI SUMUT/Mukhtar Habib).