PON 2024

NEWS

Peraih Medali Emas Cabor Lari 5000 Meter, Odekta Elvina Naibaho Sebut Usia Tak Jadi Halangan untuk Berprestasi

Sabtu, 14 September 2024 | 00:24 WIB

EMAS_ATLETIK_LARI 5000M PUTRI_AGATHA CAPRI EMAS UNTUK DKI Atlit lari 5000m putri DKI Jakarta Odekta Elvina Naibaho berpose pegang medali emas yang diperolehnya setelah menjadi finisher tercepat dengan waktu 16:59.83 pada PON XXI SUMUT-ACEH, di Stadion Madya Sena Sumatra Utara, Deliserdang pada Jumat ( 13/9/2024 ). PB PON XXI Sumut / Agatha Capri

PON XXI - Peraih Medali Emas Cabor Lari 5000 Meter, Odekta Elvina Naibaho Sebut Usia Tak Jadi Halangan untuk Berprestasi  

Deliserdang - Usia tua bukan berarti menutup kemungkinan kita untuk berprestasi menurut Odekta Elvina Naibaho. Dia merupakan Atlet asal DKI Jakarta yang persembahkan medali emas lewat nomor 5000 meter di PON XXI 2024 di Stadion Madya Atletik, Deli Serdang, Jumat (13/9/2024).

"Ya puji tuhan alam semesta mengizinkan saya (raih medali). Saya memesankan bahwa kita walaupun sudah tua, bukan berarti menutup kemungkinan kita berprestasi," kata Odekta, usai berlari di cabang atlet lari 5000 meter.

Odekta menyebutkan pencapaiannya ini dengan persiapan yang cukup panjang. Ia mendapat perolehan waktu tercepat 16:59.83 dibandingkan 5 pelari lainnya.

"Persiapan sendiri sangat cukup panjang dan sebaik mungkin, karena kita tahu ini bukan single event. Tapi event yang bergengsi yang diidam-idamkan banyak orang," kata pelari nomor 86 tersebut.

Odekta yang mengaku pernah meraih 3 medali emas pada PON yang pernah diikutinya, berharap menjadi berkah bagi semua orang dan anak muda.

"Ini Pon ketiga saya, yang pertama saya di Jawa Barat. dan saya dapat 3 medali emas," ungkap Odekta Elvina.

"Itu menjadi pressure dan pembuktian di hari kedua ini (menjadi) nomor pertama. Puji syukur kepada Tuhan, berkarya di tanah Sumatera tepatnya di Deli Serdang ini. Semoga ini menjadi [berkah] buat semua orang dan anak muda dimana pun berada," katanya Odekta Elvina.(PB PON XXI SUMUT/Mukhtar Habib).