PON 2024

NEWS

Menang 2 Kali, Tim Voli Putri Jabar All Out Hadapi Jatim

Sabtu, 14 September 2024 | 00:01 WIB

Pebola voli Jabar (kuning) melepas smes saat melawan tim voli DIY (hijau) pada pertandingan fase grup bola voli putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (12/9/2024). PB PON XXI SUMUT/RISKY CAHYADI

PON XXI - Menang 2 Kali, Tim Voli Putri Jabar All Out Hadapi Jatim

DELISERDANG - Usai mengalahkan tim voli putri Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor 3-0 pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024,  Tim voli putri Jawa Barat akan berhadapan dengan Jawa Timur pada Sabtu (14/9)

"Jawa Timur kan beda. Kita akan all out," kata pelatih tim voli putri Jabar Herlambang usai anak anak asuhnya mengalahkan Sulsel di GOR Voli Indoor Sport Centre Sumut, Desa Sena, Batangkuis, Deli Serdang, Jumay (13/9/2024).

Dengan dua kemenangan yang diraih, Herlambang mengungkapman rasa syukurnya. Ia selalu meminta anak asuhnya itu untuk terus melakukan yang terbaik.

"Yang penting babak berikutnya. Anak anak kita minta berusaha yang terbaik," ujarnya.

Kemenangan itu juga disyukuri salah seorang pemain voli putri Jabar, Cyintia. "Alhamdulillah, menang dua kali," ucapnya.

Menghadapi tim Jawa Timur besok, ia menyatakan akan memperbaiki kesalahan yang dilakukan.

"Kita siap menghadapi Jatim," katanya.

Sebelumnya, Jawa Barat mengalahkan tim Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 3-0. Kemenangan kedua diraih Jabar dengan mudah saat melawan Sulawesi Selatan. Jabar menang dengan 3 set langsung. Set pertama unggul 25-11. Set kedua menang 25-14 dan set ketiga 25-14. 

Dengan begitu, baik Jabar dan Jatim, keduanya memiliki peluang besar untuk melaju ke 8 besar.

Diketahui, Jatim termasuk tim unggulan untuk meraih medali pada PON XXI ini. Jatim sudah memenangkan dua pertandingan. Pada pertandingan pertama, Jatim menekuk Sumsel 3-0. Di laga kedua, Jatim kembali meraih kemenangan setelah menghajar Jateng 3-0.

Pada PON 2021 di Papua, Jabar menduduki peringkat pertama dan Jateng peringkat 2. Sementara Jatim tidak masuk 4 besar. (PB PON XXI SUMUT/Yunan)