PON 2024

NEWS

Pj Gubernur Ajak Media untuk Buktikan Sumut Jadi Tuan Rumah Terbaik di PON XXI 2024

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 16:24 WIB

-

PON XXI - Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Agus Fatoni, menginspirasi tim Humas, Publikasi, dan IT dari Panitia Besar (PB) PON XXI Sumut untuk menunjukkan bahwa Sumut bisa menjadi tuan rumah yang luar biasa dan terbaik dalam penyelenggaraan PON XXI. Hal ini disampaikannya saat Bimbingan Teknis (Bimtek) Umum di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Medan, pada Jumat (30/8/2024).

“Kita tahu jadi tuan rumah ini merupakan kebanggan dan kehormatan, karena kita jadi tuan rumah ini sudah lama sekali, PON ketiga, kalau diurutkan secara bergiliran kita jadi tuan rumah 80 tahun lagi, kita tunjukkan Sumut merupakan tuan rumah yang baik,” katanya.

Dia menambahkan bahwa kerja sama yang baik antara seluruh warga Sumut, termasuk media, sangat penting untuk menyukseskan acara ini dan memperlihatkan marwah Sumut kepada nasional dan dunia. “Ini legacy bagi kita, ini tercatat dalam sejarah, dan media punya peran, sehingga apa yang terjadi di sini bisa dibaca dan dinikmati seluruh warga dunia,” ucap Fatoni.

Fatoni juga mengingatkan bahwa Sumut memiliki potensi besar, mulai dari jumlah penduduk hingga kekayaan alam, yang bisa diperkenalkan kepada para tamu. Oleh karena itu, semua pihak harus bersatu untuk memastikan kesuksesan PON, baik dari segi penyelenggaraan maupun prestasi.