PON 2024

NEWS

Hari Ke-4, Pertandingan Tinju PON Putri Sumut vs Jabar

Jumat, 13 September 2024 | 22:05 WIB

FOTO BY DHEV

PON XXI - PEMATANGSIANTAR – Kejuaraan tinju dalam ajang PON XXI/2024 Pematangsiantar memasuki hari ke-4 pada Jumat, 13 September 2024. Pertandingan digelar di Aula Universitas HKBP Nommensen, Pematangsiantar.

Berdasarkan jadwal yang dirilis oleh pihak International Boxing Association (IBA), tercatat sebanyak 17 pertandingan yang direncanakan untuk hari ini. Dari jumlah tersebut, 13 pertandingan merupakan laga tinju putra, sementara empat lainnya adalah laga tinju putri.

Pada kelas perdana 52-54 kg, petinju tuan rumah asal Sumatera Utara, Suzen Ramsi Simangunsong, yang berada di sudut merah, akan berhadapan dengan petinju asal Jawa Barat, Alfianita Kartika Manopo, di sudut biru. Kartika sebelumnya berhasil menang angka atas petinju Jawa Tengah, Silvania Putri Ayu Nurrohman.

Masih di kelas 52-54 kg, petinju asal Papua Barat, Adelin Mayor Sroyer, yang berada di sudut merah, tampil percaya diri setelah meraih kemenangan angka pada laga sebelumnya melawan petinju Aceh, Adinda Friskayani. Kali ini, Adelin akan berhadapan dengan petinju asal Jawa Timur, Yehezkielly Vini Vidi Vici, yang berada di sudut biru.

Pada kelas 57-60 kg putri, Veronika Stevanny Tobias asal Kalimantan Timur (sudut merah) akan bertarung melawan Juliana Patty asal Maluku (sudut biru). Selain itu, di kelas yang sama, petinju asal DKI Jakarta, Nurul Izzah, akan berhadapan dengan Praticia Verani Kaawoan dari Sulawesi Utara. (PB PON XXI SUMUT/ FAJAR)