PON 2024

NEWS

Petinju Putra Mendominasi Pertandingan Sesi 4 PON XXI/2024

Jumat, 13 September 2024 | 22:02 WIB

FOTO BY DHEV

PON XXI - PEMATANGSIANTAR – Pertandingan cabang olahraga tinju di PON XXI/2024 Aceh-Sumut terus berlanjut pada sesi ke-4 yang digelar di Aula Universitas HKBP Nommensen, Pematangsiantar, pada Jumat, 13 September 2024. Pada sesi ini, pertandingan didominasi oleh petinju putra dari berbagai daerah, yang bertanding di lima kelas berbeda.

Sebanyak 26 atlet tinju putra siap bertarung di atas ring, di antaranya di kelas 45-48 kg, 54-57 kg, 60-63 kg, 71-75 kg, dan 80-86 kg.

Di kelas 45-48 kg, enam petinju akan berlaga. Galang Norson Maleno dari Riau (sudut merah) akan berhadapan dengan Pernel Tahumil JR dari Maluku Utara (sudut biru). Disusul oleh Welem Matina Horouw dari Maluku (sudut merah) yang akan bertarung melawan M. Sadikin dari Aceh (sudut biru), serta Fernando Ayer dari Papua Barat (sudut merah) yang akan beradu kemampuan dengan Dio Koebanu dari Nusa Tenggara Timur (sudut biru).

Pada kelas 54-57 kg, Mardianus Frederikus Bulu dari Nusa Tenggara Timur (sudut merah) akan melawan Jeki Rejeki Manalu dari Riau (sudut biru). Sementara itu, Nolvy Engkeng dari Sulawesi Utara (sudut merah) akan bertemu Muhammad Ikbal dari Jawa Timur (sudut biru). Di laga berikutnya, Iqbal Rasoki Simatupang dari Sumatera Utara akan berhadapan dengan Ariel Sharon Latuheru dari Sulawesi Selatan.

Di kelas 60-63 kg, petinju Sulawesi Selatan, Muh. Ricky Pratama (sudut merah), akan bertarung melawan Yaser Arafad dari Kalimantan Barat (sudut biru). Laga lainnya di kelas yang sama akan mempertemukan Farrand Papendang dari Sulawesi Utara dengan Jill Mandagi dari DKI Jakarta.

Pada kelas 71-75 kg, Christian H.T.E. Simanjuntak dari Sumatera Utara (sudut merah) akan berhadapan dengan Ibnu Hibban dari Aceh (sudut biru), diikuti oleh Cakti Dwi Putra dari Bali (sudut merah) yang akan bertarung melawan Burhanuddin Aduraf dari Jawa Tengah (sudut biru).

Pertandingan pamungkas di kelas 80-86 kg akan mempertemukan Sandyarto Deno Feroza dari DKI Jakarta (sudut merah) dengan Maikel R. Mustika dari Jawa Barat (sudut biru). Sementara itu, Fidel Agung Winoto dari Jawa Timur (sudut merah) akan melawan Haris Mongga dari Sulawesi Selatan, dan David Simbolon dari Sumatera Utara akan bertemu Raja Muda Lani dari Nusa Tenggara Timur.

Cabor tinju pada PON XXI/2024 diikuti oleh 205 petinju dari 28 provinsi, terdiri dari 114 petinju putra dan 91 petinju putri. Mereka bertarung dalam 20 nomor pertandingan untuk memperebutkan kemenangan dan melaju ke babak selanjutnya. (PB PON XXI SUMUT/JUNAIDI)