PON 2024

NEWS

Tim Kriket Putra DKI Jakarta Vs Bali di Final, Tim Putri Sumut Ke Semifinal Setelah Menang Bye

Jumat, 13 September 2024 | 21:53 WIB

Pelempar (bowler) tim kriket putri Bali I Dewa Ayu Dara melempar bola ke arah lawan pada pertandingan penyisihan Last Man Stand di Lapangan Cerdas, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Jumat (13/9). Tim kriket Bali berhasil mengalahkan Nusa Tenggara Timur dengan skor 21-18. PB PON XXI SUMUT/ADIL SYAHPUTRA MS

PON XXI - LUBUKPAKAM - Tim kriket DKI Jakarta dan Bali melenggang ke babal final kategori Last Man Stands, setelah menaklukkan lawannya masing- masing pada semifinal yang digelar di Lapangan Cerdas, Lubukpakam, Jumat (13/9/2023). 

Sementara tim putri Sumut berhak melaju ke babak semifinal. Sedangkan pada partai semifinal putra, tim Sumut gagal melaju ke final, setelah ditaklukkan Bali dengan skor 29-34. 

Begitu juga di partai semifinal lainnya, Jakarta berhasil menaklukan Jawa Barat dengan skor 48-44, sehingga dipartai final yang digelar besok, Sabtu (14/9/2024), Bali bertemu Jakarta.

Kapten tim kriket putra Jakarta Muhaddis mengatakan, permainan yang mereka peragakan saat melawan Jawa Barat sangat seru. Sementara anak-anak parahiyangan memberi perlawanan yang sengit dikarenakan berambisi untuk memenangkan laga agar lolos ke final. 

"Namun, kami memiliki taktik dan strategi untuk menaklukkan Jawa Barat berkat kokompakan tim yang berambisi untuk menuju final dapat terwujud," katanya bangga.

Sedangkan pada partai final besok, anak-anak Batavia (Jakarta) saat menghadapi para pemain asal Pulau Dewata, telah menyiapkan strategi khusus.

"Kita tahu kalau Bali itu diisi 80 persen pemain timnas, sehingga harus hati-hati dan jangan gegabah. Namun kami tidak gentar dan berusaha untuk bermain maksimal dengan misi menekuk Bali sehingga raihan emas dapat tercapai," ujar pemain bernomor punggung 49 ini.

Menurut Muhaddis, keberhasilan mereka akibat tak pernah membeda-bedakan dari mana dan seberapa kuat tim yang dihadapi. Tapi lebih utama adalah, mempersiapkan tim sebaik mungkin agar prestasi maksimal dapat diraih.  Sebab, tambahnya, semua tiim yang bertanding di cabor kriket PON XXI Aceh-Sumut merata dengan memiliki fisik dan kondisi yang baik. 

"Sehingga tentunya kami memiliki strategi untuk melempar bola sesuai titik yang direncanakan untuk mengumpulkan poin tertinggi," pungkasnya.

Sementara itu, babak penyisihan putri tim Bali menaklukkan Kalimantan Timur dengan skor 16-15. Selanjutnya, Bali berhadapan dengan Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Tim yang dikomandoi Ni Wayan berhasil memetik kemenangan atas NTT dengan skor 21-18. Hasil ini membuat tim dari Pulau Dewata lolos ke semifinal dan bersiap untuk berhadapan dengan tim kriket putri Sumut yang menang bye.

Babak penyisihan lainnya, Sulawesi Selatan berhasil mengatasi perlawanan Papua dengan skor 30-22, sedangkan Jakarta melenggang ke semifinal, setelah menekuk Jawa Barat dengan skor 31-25. Pada partai semifinal putri Sulawesi Selatan lawan Jakarta. (PB PON XXI Sumut/Ayub)

Teks Foto: Tim putra Sumut (kostum orange) kalah dalam babak semifinal kriket kategori Last Man Stands atas Bali dengan skor 29-34 yang digelar di Lapangan Cerdas, Lubukpakam, Deliserdang, Jumat (13/9/2023). (PB PON XXI Sumut/Ayub)