PON 2024

NEWS

Ketua Panpel Pencak Silat PON XXI Minta Maaf Jika Ada Kekurangan

Jumat, 13 September 2024 | 21:39 WIB

Tim Pesilat Sumut bertanding di kelas Regu Putra i Pencak Silat PON XX I Aceh-Sumut di GOR Veteran Disporasu Kota Medan, Selasa (10/9). PB PON XXI Sumut /Andy Aditya

PON XXI - Medan - Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) cabor pencak silat PON XXI Aceh-Sumut 2024, Dahliana meminta maaf jika selama pelaksanaan ada kekurangan di sana-sini selama pelaksanaan event.

Hal itu disampaikan Dahliana di sela upacara pengalungan medali atau tepatnya di hari terakhir pelaksanaan pertandingan, Jumat (13/9/2024) sore. Adapun event yang digelar sejak Senin (9/9/2024) selama lima hari ini digelar di GOR Veteran Disporasu, Medan.

"Saya sebagai Ketua Panpel serta mewakili PB (Panitia Besar) PON Wilayah Sumut, mohon maaf dengan ketidaknyamanan para peserta dengan fasilitas seperti ini," ujar Dahliana.

Lebih lanjut Dahliana menyadari banyaknya keluhan yang dirasakan oleh para kontingen, baik atlet dan ofisial selama pelaksanaan event. Karena venue ini merupakan GOR tua dan memiliki kapasitas yang kecil.

"Ya banyak. Terutama panas, kadang-kadang peserta susah mendapat air (toilet). Tapi itu tidak menjadi hambatan dari pelaksanaan kegiatan kita ini dan kita selalu sampaikan secara hati ke hati," sambung mantan Sekretaris Dispora Sumut ini.

Selain itu, Dahliana yang juga sebagai Ketua Umum Pengprov Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sumut ini juga meminta maaf kepada masyarakat Sumut karena target empat emas yang dicanangkan tidak tercapai.

Sebab sebagaimana diketahui, kontingen Pencak Silat Sumut hanya berhasil meraih 3 emas, 3 perak, dan 4 perunggu di PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini.

"Saya juga minta maaf karena target 4 emas tidak tercapai. Tapi saya tetap apresiasi perjuangan anak-anak yang sudah berjuang sekuat tenaga untuk meraih emas," ujar Dahliana.

"Namun anak-anak yang berprestasi di PON kali ini tentu akan menjadi aset kita ke depannya, karena PON 2028 (NTB-NTT) diyakini akan lebih sulit lagi bagi kita. Makanya kita tetap bersyukur raihan 3 emas di rumah sendiri sudah luar biasa," pungkasnya. (PB PON XXI SUMUT/Zul Anwar)