PON 2024

NEWS

Panpel Pastikan Cabor Ski Air Berjalan Lancar di Danau Toba

Jumat, 13 September 2024 | 21:22 WIB

Reza Sekretaris Panitia Pelaksana PON Inti Cabor Ski air di Balige

PON XXI - BALIGE - Panitia pelaksana (Panpel) cabang olahraga ski air di venue F1H2O Balige memastikan seluruh rangkaian perlombaan dapat berjalan dengan lancar di Danau Toba. 

Sekretaris Panitia Pelaksana PON Inti Cabor Ski Air, Reza, di Balige, Jumat (13/9/2024), mengatakan di hari kelima pelaksanaan ski air, telah berlangsung babak perempat final Wakeboard Putra yang diikuti oleh 20 atlet, dilanjut dengan uji coba lintasan nomor Wakesurf.

Reza mengaku, panitia menemui sedikit kendala di lapangan akibat overlay ketersediaan satu unit boat untuk. Meski demikian, Reza tetap optimis seluruh kegiatan dapat berjalan hingga batas waktu yang ditentukan.

"Untuk persiapan boat, kita juga sudah dibantu oleh Panwasrah dari KONI Pusat dan sudah di-follow up ke vendornya, dan saat ini sedang menuju ke Balige," ujar Reza 

Menurutnya, kedatangan satu unit boat tambahan itu sedikit banyak mempengaruhi jadwal pertandingan."Sesuai jadwal kita yang dimainkan ini nomor ski tapi karena ada nomor lain yang membutuhkan babak jangka panjang seperti wakeboard dan wakesurf jadi untuk butuh boat tambahan. Tapi kami optimalkan di sini untuk penggunaan boat tersebut," pungkasnya.

Pelatih Tim Jawa Barat, Rachmat Santosa Basarah, mengatakan situasi cuaca di Danau Toba cukup mempengaruhi jalannya pertandingan Ski Air. “Kesiapan panitia pelaksana memang sangat diperlukan agar pertandingan berjalan baik, aman, selamat untuk semuanya,” pungkasnya.(PB PON XXI/Ramsiana Gultom)