PON 2024

NEWS

Sumut dan DKI Jakarta Bersaing Ketat Setelah Unggul Dalam Klasemen Sementara Di Pertandingan Golf Nomor Perorangan Putri

Jumat, 13 September 2024 | 21:16 WIB

Golfer asal provinsi DKI Jakarta, Kristina Natalia Yoko dengan disaksikan sejumlah pesaingnya melakukan pukulan tee off di arena tee box pada pertandingan round 2 ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di lapangan golf Royal Sumatera, Medan, Sumatera Utara, Jumat (13/9/24)./PB.PON XXI SUMUT/Kadri Boy Tarigan

PON XXI - MEDAN - Golfer Putri Sumatera Utara (Sumut) dan DKI Jakarta bersaing ketat setelah unggul dalam Klasemen Sementara Pertandingan Golf Nomor Perorangan Putri PON XXI Aceh - Sumut 2024 di Lapangan Golf Royal Sumatera. 

 "Ada pun untuk Perorangan Putra, DKI Jakarta bersaing  ketat dengan Provinsi Kalimantan Timur, ujar Teknikal Redigate Edi Putra di ruang Media Center Golf, Jumat (13/9/2024) sore

Dia mengatakan itu didampingi Bendahara Panitia Pelaksana Inti PON XXI Aceh-Sumut Suhardi. 

Sumut unggul berkat Viera Permata Rosada dan DKI Jakarta unggul oleh Kristina Natalia Yoko  yang masing-masing berada pada peringkat T1 klasemen sementara usai mencatatkan total 145 pukulan atau satu over (di atas) par (pukulan maksimal yang harus dipenuhi dalam satu ronde) pada ronde pertama dan ronde kedua.

Jumlah par yang ditetapkan pada pertandingan satu ronde  sebanyak 72 dengan 18 hole. 

Pada ronde pertama yang digelar Kamis (12/9/2024) Viera berhasil mencatatkan 73 pukulan atau satu over par, sedangkan Kristina mencatatkan 72 pukulan atau par. 

Selanjutnya pada ronde kedua yang digelar Jumat (13/9/2024) kondisi berbalik dengan Viera yang mencatatkan 72 pukulan atau par, sedangkan Kristina mencatatkan 73 pukulan atau satu over par.

"Besok, (Sabtu, 14/9/2024) hari terakhir  dipertandingkan untuk nomor perorangan dan hingga hari kedua, mendominasi untuk nomor individu (perorangan) putri adalah Sumut dan DKI Jakarta," ujar Edi Putra. 

Untuk nomor individu putra, lanjut Edi, DKI Jakarta bersaing dengan Provinsi Kalimantan Timur. 

"Jadi untuk sementara ini yang mendominasi pertandingan adalah pegolf dari Provinsi Sumut, DKI Jakarta dan Kalimantan Timur," ujarnya.

Dia menjelaskan, pertandingan Perorangan Putra/Putri dangan perhitungan 54 holes stroke play – 18 holes dilaksanakan selama tiga hari.

Beregu Putra dengan 54 holes stroke play diambil 3 (tiga), dan skor terbaik 

dari maksimal 4 (empat) pemain / regu. 

Sedangkan Beregu Putri dengan 54 hole stroke play diambil 2 (dua) skor terbaik dari maksimal 3 (tiga) pemain/regu.

Untuk nomor Foursome Putra dengan 36 hole stroke play – 18 hole dilaksanakan 2 hari. 

Juga pada nomor Foursome Putri dengan 36 hole stroke play – 18 hole dilaksanakan 2 hari.

Pada nomor Mixed Foursome (Campuran) dengan 36 hole stroke play – 18 hole dilaksanakan 2 hari. (PB PON XXI SUMUT/Zahendra)