PON 2024

NEWS

Gedung Arena Squash Dispora Sumut Diakui yang Terbaik se-Indonesia

Jumat, 13 September 2024 | 20:59 WIB

FOTO BY BISA MUNTHE

PON XXI -

DELI SERDANG - Gedung Arena Squash Dispora Sumut yang terletak di Jalan PBSI, Medan Estate, Kecamatan Percutseitun Kabupaten Deliserdang, menjadi venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut cabang olahraga Squash yang terbaik.

Arena Squash Dispora Sumut ini diakui menjadi tempat terbaik di Indonesia untuk cabang olahraga Squash.

Hal tersebut dikatakan atlet Squash DKI Jakarta, Aristia Prima. Di mana ia kagum dengan kondisi lapangan yang begitu bagus.

Tak cuma itu, penerangan hingga fasilitas lainnya terbilang baik.

"Kalau untuk lapangan pertandingan ini arena Squash yang paling bagus menurut saya. Terbaik lah di Indonesia," ujarnya.

Meski kagum dengan arena pertandingan, Aristia Prima mengatakan perlunya ada pemeliharaan dan lokasin penonton.

"Kalau untuk fasilitas lain memang baik. Tapi kalau bisa tribun penonton dan beberapa fasilitas lainnya bisa ditingkatkan agar kenyamanan saat menonton pertandingan dapat dirasakan," bebernya.

Tak cuma dikagumi beberapa atlet, pelatih Sulawesi Tenggara Agus Rantetasa turut salut melihat kondisi lapangan yang baik.

"Kalau kondisi seperti ini saya rasa sudah bisa dikatakan standar internasional. Ya saya juga bisa berharap pemerintah Sulawesi Tenggara bisa membuat lapangan Squash seperti di Sumut. Karena lapangan yang baik akan melahirkan atlet-atlet terbaik di masa mendatang," jelasnya.

Dari amatan, gedung Arena Squash Dispora Sumut ini memiliki 4 lapangan pertandingan, memiliki fasilitas tribun penonton di sepanjang lapangan hingga fasilitas ruang kesehatan, toilet dan ruang informasi.

Tak cuma itu beberapa ruangan lainnya juga berada di gedung utama seperti ruang untuk para atlet, media center dan lainnya.

Halaman arena Squash Dispora Sumut ini juga terbilang lebar dan tertata rapi.(PB PON XXI SUMUT/Fadli Tara)