PON 2024

NEWS

Perempat Final Wakeboard Putra, 12 Peski Air Bersaing ke Final

Jumat, 13 September 2024 | 20:56 WIB

(Maurits Pardosi) 20 atlet Ski Air nomor Wakeboard Putra bertarung merebut posisi ke babak semifinal.

PON XXI - Balige - Peski Air untuk nomor Wakeboard Putra bersaing ketat untuk menembus babak final. Sebanyak 20 atlet berlaga quarter final 4 Heat yang akan disaring menjadi 12 peski, Jumat (13/9/2024). 

Adapun peski air yang bertanding pada hari ini untuk Heat 1 diisi oleh Anto (DKI Jakarta, Arga Nurcahyo Suprihono (DKI Jakarta), Mas Ani Fauzi (Gorontalo), Suprianto (Riau), dan Kevin Gladian (Sumut).

Kemudian Heat 2 diisi oleh Valdio Khalfani Adyat (Jabar), taufik Rahman (Kaltara), Jason (Kepri), M Rafly T (Riau), Alpin Dinata (Riau).

Sementara, Heat 3 diisi oleh Indra Hardinata (Sumsel), Dodi Irawan (Kepri), Revandre Prama Priya Jatmiko (DKI Jakarta), Isriansyah Dani (Kaltara), dan Surdinsya (DKI Jakarta).

Selanjutnya di Heat 4 diisi oleh Febrian Saputra (Kaltara), Sipa Rosyadi (Kalsel), Yeriko Tobias Sinaga (Jabar), Robi Hamid (Riau), dan Alek Hanif (Kepri).

“Tiga atlet yang memiliki skor tertinggi akan melaju ke babak semifinal,” ujar Reza, Sekretaris Panitia Pelaksana Cabor Ski Air.

Pelatih Ski Air Kontingen Jabar Rachmat Santosa Basarah menjelaskan, lima dari enam atletnya yang bertanding ke quarter final diharapkan bisa masuk ke babak semi final. Untuk nomor Wakeboard, ada dua putra dan tiga putri yang lolos ke babak quarter final.

"Untuk Wakeboard ini, ada dua putra yang lolos ke quarter final. Kita mengirimkan tiga putra untuk wakeboard. Untuk putri, semuanya masuk yakni tiga orang. Satu diantaranya adalah Nadya boru Sinaga. Untuk putri, mereka akan melaju ke semifinal," ujar Rachmat Santosa Basarah, Jumat (13/9/2024).

Ia juga mengisahkan bagaimana persiapan mereka sebelum menjajal Danau Toba pada PON XXI Sumut - Aceh 2024. 

"Kita punya danau yang bagus di sana. Kita latihan di sana. Karena bendungan itu, kadang setengah tahun tidak punya air, setengah tahun lagi punya air. Untuk ini, kita juga sempat latihan ke Malasya," terangnya.(PB PON XXI SUMUT/Maurits Pardosi)