PON 2024

NEWS

Lakukan Sesi Latihan Road Race, Kontingen Provinsi Banten Optimis Besok Raih Emas

Jumat, 13 September 2024 | 17:55 WIB

POTO BY ( PB PON XXI SUMUT TAHUN 2024 / Daniel Roymanto Manurung )

PON XXI - SIMALUNGUN - Berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Kontingen Provinsi Banten mengirim 2 pebalap di cabor balap sepeda Road Race 

Official Balap Sepeda Road Race Putra Kontingen Banten Said Muhammad Noor saat di wawancarai Media PB PON XXI usai menemani atletnya melakukan latihan di Parapat Kamis (12/9/2024) menuturkan bahwa dalam pertandingan balap sepeda Road Race ini tidak membawa banyak atlet. 

“Tentunya dengan hasil seleksi Balap Sepeda MTB 1 atlet dan Road Race 2 atlet, harapan kami untuk pertandingan besok jarak pendek balap sepeda Road Race Putra mudah-mudahan kami target hanya 1 emas. Saya sangat optimis provinsi Banten dapat meraih 1 emas untuk pertandingan besok,” kata Said.

Beliau menambahkan untuk kondisi kesehatan para atlet Balap Sepeda Road Race yang akan bertanding besok dalam keadaan sehat semuanya. Ia juga menjaga pola makannya dan segala macam. Serta tetap mengawasi jangan sampai makan berlebihan. 

“Mudah-mudahan pada hari H nanti mendapatkan hasil yang maksimal,” terangnya.

Cabor Balap Sepeda Road Race PON XXI Aceh-Sumut, Provinsi Banten berada di urutan ke 9 dengan memperoleh medali 9 Emas, 5 Perak dan 16 Perunggu. 

( PB PON XXI SUMUT/ Daniel Roymanto Manurung )