PON 2024

NEWS

Nomor LKKB Asa Terakhir Kontingen Kalimantan Tengah Bawa Pulang Medali dari Cabor Drumband

Jumat, 13 September 2024 | 17:50 WIB

Tim drumband nomor LKKB putra 6000 meter Kalimantan Tengah melempar senyum kepada warga dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Jalan Sultan Serdang Kualanamu, Deli Serdang pada Jumat (13/9/24). PB PON XXI SUMUT / WAHYUDI ATMAWAN

PON XXI - DELISERDANG-Tim Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi satu satunya tim sementara ini yang belum memperoleh medali dari cabang olahraga (Cabor) Drumband Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Oleh karena itu, Kalteng bakal tampil habis habisan di nomor Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB)  sebagai nomor terakhir yang diperlombakan. Terlebih lagi ada 9 emas diperebutkan dalam nomor ini. 

Berkaca dari hasil babak Kualifikasi PON yang berlangsung di Yogyakarta, Kalimantan Tengah berhasil meraih satu emas dari nomor Lomba Unjuk Gaya (LUG) dan dua medali perunggu 

Namun, hasil itu sangat berbanding jauh saat PON XXI Aceh-Sumut 2024 . Sampai hari ketujuh pertandingan drumband  diperlombakan sekeping medali pun belum berhasil didapat. Bahkan, target emas dari nomor LUG, malah kalah di penyisihan. 

"Semoga kami bisa meraih medali dari nomor ini," ungkap Sekretaris Umum Federasi Drumband Indonesia (FEBI) Kalimantan Tengah, Wim RK Benung ketika ditemui di sela sela LKKB Drumband 6000 meter putra, Jumat (13/9/2024). 

Wim menjelaskan, pihaknya sendiri tidak tahu apa penyebab atlet binaanya belum meraih medali sampai saat ini. 

Baik dari persiapan fisik dan mental sejatinya sudah dilakukan dengan baik. "Kalau mental bertanding tidak ada masalah. Kami pun tidak tau penyebabnya,” sebutnya.

Namun, mereka berharap mendapatkan hasil rekapitulasi penilaian dari juri sebagai bahan evaluasi tim ke depannya

 "Kami harap mendapatkan hasil penilaian seluruh dewan juri  seluruh nomor yang dilombakan. Hasil itu sebagai bahan evaluasi kami ke depan. Agar kami juga tahu kelemahan dan kekurangan kami dimana. Begitu juga dengan kelebihan kami," jelasnya. (PB PON XXI SUMUT/REZA SHAHAB)