PON 2024

NEWS

Hari Terakhir Pencak Silat, GOR Veteran Banjir Penonton

Jumat, 13 September 2024 | 16:41 WIB

Para pendukung yang hadir di Gor Veteran Disporasu Sumut mendukung pesilat asal Sumut, M. Rian Syaputra Lubis pada pertandingan semifinal pencak silat PON XXI Aceh Sumut. Kamis (12/9/2024). Rian berhasil masuk ke final setelah mengalahkan pesilat Aceh. / PB. PON XXI SUMUT/ M. Zulfan Dalimunthe

PON XXI - Hari Terakhir Pencak Silat, GOR Veteran Banjir Penonton

Medan: Gedung Olahraga (GOR) Veteran di Medan terlihat dipenuhi penonton pada Jumat (13/9/2024) pagi. Masyarakat tampak begitu semangat saat memasuki GOR Veteran. Maklum, hari ini adalah pertandingan final cabor pencak silat di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Penonton yang datang dari berbagai kalangan. Terlihat anak-anak, pelajar, bahkan perguruan silat di Medan turut meramaikan partai pamungkas. 

Kepala keamanan pencak silat, Syaiful Hamdani, mengatakan kehadiran masyarakat ini menandakan antusias begitu tinggi dalam mendukung suksesnya PON edisi ke-21 ini. 

Selain penonton, juga tampak sejumlah suporter hadir. Seperti suporter tuan rumah Sumatera Utara yang hari ini juga meloloskan 4 pendekar ke final.

"Pada terakhir pertandingan pencak silat ini, penonton benar-benar membludak. Hal ini dikarenakan, kemungkinan para keluarga dan sahabat serta suporter berkumpul untuk melihat hasil akhir pertandingan," ujar Syaiful Hamdani.

Meski membludak, Syaiful memastikan penonton memasuki area tribun dengan tertib tanpa berdesakan. Meskipun pengamanan ekstra terus ditingkatkan guna mencegah desakan di dalam GOR. 

"Semua penonton kooperatif dan bisa mengerti tugas kita sebagai keamanan dalam GOR pertandingan. Jadi sama-sama mengerti lah,” katanya. 

Seperti diketahui, hari ini merupakan partai final untuk nomor tarung. Para pendekar dari sejumlah provinsi kembali uji tangkas untuk perebutkan medali emas di cabor silat yang akan berakhir sore ini. (PB PON XXI SUMUT/ Paulina Marpaung)