PON 2024

NEWS

Ketua PB PGI Japto S Soerjosoemarno Apresiasi Kesiapan Panitia Pelaksana Golf di PON Aceh Sumut 2024

Jumat, 13 September 2024 | 16:28 WIB

Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI), KPH Japto Soerjosoemarno memberi semangat kepada sejumlah golfer putra yang akan bertanding pada round 2 ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di lapangan golf Royal Sumatera, Medan, Sumatera Utara, Jumat (13/9/24)./PB.PON XXI SUMUT/Kadri Boy Tarigan

PON XXI - MEDAN -Ketua Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI), KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno SH mengapresiasi Panitia Penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Cabang Olahraga (Cabor) Golf.

"Kesiapan Panitia cukup bagus. Artinya tidak ada komplain dari peserta baik atlet maupun para kontingen,," ujar KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno SH didampingi Sekretaris Jenderal PB PGI Suharsono  di Medan, Kamis (12/9/2014).

Dia mengatakan itu usai menyaksikan pertandingan golf di Lapangan Golf Royal Sumatera, Jalan Jamin Ginting No.KM.8,5, Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara. 

Menurut dia, semuanya cukup bagus dan itu artinya akomodasinya cukup beres, makanannya juga enak dan lapangannya bagus. 

Ketua Panitia Pelaksana Inti Cabor Golf H.M. Ichsan Hakim Batubara didampingi Sekretaris Fachry Hasballah, dan Bendahara Suhardi juga mengapresiasi pelaksanaan pertandingan golf di Lapangan Golf Royal  Sumatera itu. 

"Mari sama-sama kita apresiasi  PB PON XXI Aceh-Sumut 2024 dan Pemerintah Provinsi Sumut dalam pelaksanaan pertandingan golf ini. Tidak ada perselisihan dan kendala," ujan Sekretaris Fachry Hasballah.

Menurut dia, untuk lapangan, Lapangan Golf Royal Sumatera itu merupakan lapangan yang terbaik untuk Cabor Golf di Sumut. 

"Kami juga berterima kasih kepada Ketua PB PGI KPH Japto Soerjosoemarno yang memberi apresiasinya kepada Panitia pertandingan Golf PON XXI Aceh - Sumut, " ujar Fachry Hasballah. 

Pada Cabor Golf di PON XXI Aceh -Sumut 2024 yang digelar di  Lapangan Golf Royal Sumatera itu

ada 84 pegolf dari 23 provinsi yang ikut bertanding.

23 provinsi yang bertanding golf itu yakni Aceh, Bali, Banten, Bengkulu, Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat,  Kalimantan Selatan.

Serta Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Lampung, Papua, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Dari 84 Golfer, ikut ambil bagian 5  Golfer Sea Games Tahun 2023 di Kamboja mewakili masing-masing daerah. (PB PON XXI SUMUT/Zahendra)