PON 2024

NEWS

Kabaddi Seven For Five Putra, Jatim Tantang Kaltim di Semifinal

Jumat, 13 September 2024 | 16:25 WIB

Kabaddi Jatim Tumbangkan Aceh_Khairil Umri_130924 Atlet Tim Kabaddi Aceh, Lord Aldo (tengah) mencoba mengenai pemain atlet Kabaddi Jatim pada pertandingan Kabaddi Putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 di nomor Seven For Five di GOR Lubuk Pakam, Deliserdang, Jumat (13/9/2024). Tim Kabaddi Jatim menumbangkan tuan rumah Kabaddi Aceh dengan skor 29-19. PB PON XXI Sumut/Khairil Umri

PON XXI - DELI SERDANG – Tim Kabaddi Putra Provinsi Jawa Timur berhasil melaju ke babak semifinal cabang olahraga Kabaddi PON XXI Aceh-Sumut. Berlaga dalam nomor pertandingan Seven For Five, Jumat (12/92024) di GOR LubukPakam, Jawa Timur berhasil menumbangkan tim tuan rumah Aceh.

Bermodalkan raider yang kuat, tim putra Jawa Timur bermain all out dengan menggempur tuan rumah. Sehingga tiket ke semifinal pun menjadi milik mereka dengan perolehan skor akhir 29 poin. Sementara Aceh mengumpulkan 19 pon.

“Kenapa kami dapat meraih hasil ini, karena tim Jatim (Jawa Timur) sudah mempersiapkan ini sudah sejak lama,” kata Kapten Tim Putra Jatim, David Rinekso Pribadi.

Di babak semi  Final yang digelar hari ini juga, dijadwalkan bertemu dengan tim Putra Kabaddi Kalimantan Timur (Kaltim). David selaku kapten tim menyebut melangkah ke babak selanjutnya permainan timnya harus beri hasil terbaik.

“Karena semifinal kita melawan Kaltim. Kami terus melakukan evaluasi untuk untuk bisa melakukan yang terbaik lagi di semifinal,” ucap David.

Pertandingan babak semi final nanti, skuad Jatim optimis akan hajar habis habisan tim lawan di lapangan Kabaddi. Nomor pertandingan Seven for five ini dimainkan 5 pemain dalam satu tim.

“Kami sangat-sangat optimis, karena ini nomor terakhir kami. Jadi akan habis habisan di nomor ini,”ucap David.

Sementara itu, Pelatih Tim Putra Jawa Timur Tomy Agus Aprianto menyebutkan dalam pertandingan Seven For Five. 

“Di National Style kemarin kita tahu permainan mereka (Kaltim). Untuk nomor Seven For Five ini kita ada strategi khusus untuk melawan mereka,” ucap Tomy.

Mengenai melawan tim Kaltim dalam laga Seven For Five hari ini di semifinal, Tomy menegaskan tidak ada ketakutan sama sekali melawan tim yang menjatuhkannya pada semifinal National Style. “Tidak sama sekali, kita siap fight (bertarung) melawan Kaltim,” tegas Tomy.(PB PON XXI SUMUT/Yurika F)