PON 2024

NEWS

Boling Sumut Incar Emas Tim-4

Jumat, 13 September 2024 | 16:23 WIB

Peboling melempar bola pada babak penyisihan mixed double, di Gor Bowling Hj. Rayati Syafrin, Deliserdang, Kamis (12/9). Sebanyak 10 provinsi peserta mixed double yang dibagi menjadi dua grup, bertanding untuk memperebutkan posisi di babak semifinal. PB PON XXI SUMUT/Ega Ibra

PON XXI - MEDAN : Tim dari cabang olahraga (cabor) Boling tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) mengincar medali emas nomor tim-4 putra dan putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024.

Nomor tim-4 akan mulai digelar Sabtu (14/9/2024) di GOR Bowling Hj. Rayati Syafrin, Jalan Pancing Medan. Untuk putra, Sumut mengandalkan Hardy Rachmadian, Oscar, Imam Wiguna Pertama dan Adyandra Anugra Kusumah.

Sedangkan untum tim-4 putri, Sumut diperkuat Aldila Indryati, Nadia Pramanik, Fioni Faradillah dan Ruby Herfin. Sumut diprediksi akan bersaing ketat dengan Jawa Timur, Jawa Barat dan DKI Jakarta yang punya kekuatan relatif merata untuk tim-4.

Pelatih Tim Boling Sumut, Edy Ong, mengatakan medali emas tim-4 menjadi target yang harusnya bisa diwujudkan untuk mengejar harapan 5 medali emas. Mengingat Sumut sejauh ini baru meraih 1 emas dari total 4 emas yang telah diperebutkan dari nomor tunggal putra-putri dan ganda putra-putri.

Selain itu, Sumut dipastikan gagal meraih medali emas nomor ganda campuran walau pertandingan belum berakhir, setelah dua ganda campuran wakil Sumut yakni Imam Wiguna/Fioni Faradillah dan Adyandra Anugra/Ruby Herpin gagal melaju ke semifinal.

"Praktis kesempatan kita menambah emas tinggal di 6 nomor lagi, yakni tim-4 putra-putri, all event putra-putri dan master putra-putri. Untuk tim-4, peluang besar kita meraih emas ada di sektor putra, walau tidak tertutup kemungkinan, tim-4 putri juga bisa membuat kejutan," beber Edy Ong.

Atlet Sumut, Adyandra Anugra mengaku bersama rekan satu tim akan berjuang sekuat tenaga menampilkan permainan terbaik dan memenuhi harapan medali emas nomor tim-4. "Setiap bermain kami selalu berusaha maksimal. Insya Allah kami bisa kasi medali emas di tim-4," ucap atlet yang biasa disapa Andra ini.

Seperti diketahui, Tim Boling Sumut sudah mengumpulkan total 4 medali terdiri atas 1 emas dari ganda putri, 2 perak ganda putra dan tunggal putri serta 1 perunggu tunggal putri. Boling Sumut pada PON 2024 mematok target meraih 5 medali emas. (PB PON XXI SUMUT/Dedi Riono)