PON 2024

NEWS

Sumut Berpeluang Besar Emas All Event

Jumat, 13 September 2024 | 16:09 WIB

Peboling melempar bola pada babak penyisihan mixed double, di Gor Bowling Hj. Rayati Syafrin, Deliserdang, Kamis (12/9). Sebanyak 10 provinsi peserta mixed double yang dibagi menjadi dua grup, bertanding untuk memperebutkan posisi di babak semifinal. PB PON XXI SUMUT/Ega Ibra

PON XXI - MEDAN - Atlet tuan rumah Sumatera Utara berpeluang besar meraih medali emas nomor all event cabang olahraga boling Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024 di GOR Hj. Rayati Syafrin, Jalan Pancing Medan.

Nomor all event merupakan penggabungan hasil tiga nomor pertandingan (18 games), yakni tunggal, ganda/ganda campuran dan tim-4. Atlet peraih poin tertinggi otomatis berhak atas medali emas.

Untuk all event kategori putra, Sumut sementara menempatkan Hardy Rachmadian di posisi teratas dengan mengumpulkan 2.638 poin (averege 220) hasil 12 games. Posisi kedua diduduki peboling Jawa Barat, Adhiguna Dewantoro dengan poin 2.601 (average 217) atau hanya terpaut 17 poin saja dari Hardy.

Peringkat ketiga dihuni peboling Jawa Timur, Billy Muhammad Islam yang meraih poin 2.578 (average 215). Posisi ini masih bisa merubah hingga berakhirnya nomor tim-4 putra yang baru akan dimainkan pada Sabtu (14/8/2024).

Untuk all event putri, peboling andalan Sumut, Aldila Indryati menduduki peringkat kedua dengan mengumpulkan 2.556 poin (average 213). Peringkat pertama dihuni peboling Jawa Timur, Tannya Roumimper yang membukukan poin total 2.564 (average 214) atau hanya unggul 11 poin dari Aldila.

Peringkat ketiga diduduki peboling Jawa Timur, Shinta Cheysaria Yunita yang mengumpulkan 2.492 (average 208). Seperti di all event putra, posisi ini juga masih bisa merubah hingga berakhirnya nomor tim-4 putri pada Sabtu (14/8/2024).

Pelatih Tim Boling Sumut, Edy Ong, berharap para atlet, khususnya Hardy Rachmadian dan Aldila Indryati yang posisinya berpeluang besar meraih medali emas all event putra dan putri dapat konsisten bermain di tim-4.

"Penentuannya ada pada hasil enam games nomor tim-4. Kalau bisa konsisten bahkan meningkat permainannya, maka Hardy dan Aldila punya kesempatan besar meraih medali emas all event, walau atlet kita lainnya seperti Nadia Pramanik dan Oscar juga berpeluang," ucap Edy Ong. (PB PON XXI SUMUT/Dedi Riono)