PON 2024

NEWS

RSUD Parapat Siap Jadi Rumah Sakit Rujukan PON

Jumat, 13 September 2024 | 16:01 WIB

PON BY (PB PON Sumut/Feri Ndraha)

PON XXI - PARAPAT- RSUD Parapat menjadi satu-satunya Rumah Sakit rujukan di kabupaten Simalungun, selama perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 berlangsung. 

Wakil Kepala Wilayah Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut, Ferama Putri didampingi Kabid Pelayanan bersama Dinatia Case Manager dari BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar, Lidya Andriani, menyampaikan bahwa selama perhelatan PON XXI 2024, RSUD Parapat dipercayakan PB PON sebagai rumah sakit rujukan pelayanan kesehatan atlet, panitia dan pengunjung.

"Kita memastikan kesiapan RSUD Parapat sebagai satu satunya rumah sakit rujukan PON di Kabupaten Simalungun. Terutama untuk peserta PON yang sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, saat mengalami risiko kecelakaan dalam aktivitas PON XXI 2024, agar dapat diberikan pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan medis oleh RSU Parapat," ujar Ferama, Kamis (12/9/2024).

Dari hasil monitoring yang dilakukan, Ferama menyatakan, bahwa RSUD Parapat sangat siap memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta PON dan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Dokter Spesialis dan alat medis RSUD Parapat sangat siap melayani pasien peserta BPJS Ketenagakerjaan, mengingat selain PON masih banyak even berskala nasional dan internasional yang akan diselenggarakan di Danau Toba dalam waktu dekat," ungkapnya.

Direktur RSUD Parapat, dr H Jimmy Gultom mengatakan, pihaknya akan melayani semaksimal mungkin terutama kepada pasien BPJS Ketenagakerjaan yang berasal dari kegiatan PON XXI. 

"Semua pasien kita layani semaksimal mungkin termasuk peserta PON yang menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan," kata Jimmy. (PB PON Sumut/Feri Ndraha)