PON 2024

NEWS

Tim Voli Pasir Putra DKI Jakarta Kalahkan Tuan Rumah Sumut

Jumat, 13 September 2024 | 15:48 WIB

Abdul, Pebola voli pasir Sumut Putra melakukan pukulan smash ke arah lapangan lawan saat berhadapan dengan pebola voli pasir DKI Jakarta pada hari ketiga PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Pantai Situngkir Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Sumut, Kamis (12/9/24).Pertandingan dimenangkan DKI dengan skor 2-0. (PB PON XXI 2024/Arjuna Bakkara).

PON XXI - SAMOSIR - Tim Putra Sumut harus mengakui keunggulan DKI Jakarta pada PON XXI, cabang olahraga (cabor) Voli Pasir. Tuan rumah kalah 0-2.

Hasil ini usai menjalani kedua tim menjalani dua set pertandingan di Pantai Indah Situngkir, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Kamis (12/9/24).

Kekalahan Tim tuan rumah Sumut I kali ini cukup jauh tertinggal. Dari dua set, Tim Putera DKI Jakarta menundukkan Sumut I dengan skor 12-21 pada set pertama dan 14-21 di set kedua.

Adapun dua atlet Tim DKI Jakarta untuk Cabor Voli Pasir Putra yakni, Muhamad Adjie Triantono (23) dan Haikal Thariq Fadjar (21).

Usai pertandingan, Adjie menerangkan bahwa dirinya telah menggeluti olahraga Voli Pasir sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA), dan khusus untuk PON XXI tahun 2024 ini, pihaknya telah mempersiapkan diri sejak dua tahun lalu.

"Dari Pra PON kita telah persiapan, abis Pra PON lolos kita persiapan lagi untuk PON kali ini," sambungnya.

Ditengah padatnya latihan fisik dan teknik, Adjie mengaku sempat merasa jenuh, dikarenakan aktivitas yang monoton dengan materi yang sama.

“Akhirnya bisa kita lewati sampai saat pertandingan ini," kata Adjie.

Ia bercerita bahwa pada awalnya Adjie berminat pada Olahraga bola kaki, namun seiring berjalannya waktu beralih ke dunia olahraga Voli Pasir, tentu dengan proses latihan dan semangat yang gigih.

"Kebetulan orang tua juga dukung, dan akhirnya rejeki di Voli," imbuhnya.

Tak lupa Adjie dan Thariq memohon doa dan dukungan dari seluruh warga DKI Jakarta agar timnya dapat melewati babak pertandingan selanjutnya yang telah menanti.

"PON kali ini, lawan terberat menurut kita itu Jatim dan NTB, tapi Tim yang lainnya patut diwaspadai," kata Adjie.

Menurutnya para Tim cabor Voli Pasir ini sangat beruntung, sebab kata Adjie, ada banyak tim cabor lain yang sangat ingin bisa berkunjung dan main di kawasan Danau Toba. Meskipun demikian ia beserta tim lain belum berkesempatan untuk berlibur dan menjelajah keindahan Danau Toba dan Pulau Samosir.

"Ini keberuntungan kita bisa main di pinggiran Danau Toba. Untuk warga samosir, kalian beruntung sekali punya daerah yang indah kayak danau toba, dan dikelilingi bukit-bukit," pungkasnya. (PB PON XXI Sumut/Ambrosius Simbolon)