PON 2024

NEWS

Sumut I Kalahkan Sumsel 2-0, Cabor Voli Pasir Putri PON XXI

Jumat, 13 September 2024 | 15:26 WIB

Foto: PB PON XXI Sumut/Ambrosius Simbolon

PON XXI - Sumut I Kalahkan Sumsel 2-0, Cabor Voli Pasir Putri PON XXI

SAMOSIR - Pertandingan cabang olahraga (cabor) Voli Pasir Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Tim Putri Sumut I berhasil mengalahkan Sumsel dengan skor 2-0. Berlangsung di Pantai Situngkir, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Kamis (12/9/24).

Kemenangan yang diperoleh Tim Sumut I kali ini tampaknya tak begitu sulit, sebab saat melawan Tim Sumsel, dimana tuan rumah ini hanya mengunci kemenangan dua set penuh.

Kedua Tim Voli Pasir diwakili Adelia Syahputri (21), status mahasiswa, dan Jihan Artika Ningsih (17), yang masih duduk di bangku SMA.

Adelia menyebut telah menggeluti olahraga Bola Voli sejak lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sementara Artika, sudah terjun ke cabor ini sejak kelas 7 SMP.

"Sebenarnya kami dari indoor, jadi baru satu setengah tahun ikut Voli Pasir. Awalnya kemarin kami ke Sidoharjo, ada ikut turnamen bawa nama sumut," sambung Adelia. 

Adelia dan Jihan dengan kompak mengatakan bahwa lawan tanding mereka cukup sulit untuk dikalahkan. Sehingga butuh keseriusan yang ekstra bagi mereka, agar bisa menang.

Keduanya kompak bercerita bahwa latihan selama ini telah menyita banyak waktu, tenaga dan pikiran.l, dimana di umur mereka yang masih muda, harus merelakan aktivitas bersama teman-temannya.

"Kadang pengen juga sih jalan-jalan bareng temen, kumpul bersama keluarga, dan kesibukan lain layaknya teman seumuran kami. Karena selama latihan, kita hanya diberi waktu satu hari dalam sebulan," ucap Adelia.

Adelia dan Jihan mengaku sudah pernah bertanding sebelumnya di Kabupaten Samosir. Dimana saat itu berlangsung pertandingan Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Pantai Batu Hoda, Kecamatan Simanindo.

"Samosir ini bener-bener indah. Danau Toba dan perbukitannya begitu keren dan buat nyaman. Mantap sekali, walaupun disini dingin. Dan anginnya cukup kencang, dan kami belum terbiasa," kata Jihan.

Namun, dari segala hal yang mereka jalani hingga saat ini, keduanya tetap merasa bersyukur dapat berkesempatan dari sekian banyaknya orang yang menginginkan posisi mereka saat ini.

"Tentu ini tak lepas dari gigihnya kami berlatih dan juga doa dari orang tua kami. Kepada teman-teman semua, jangan terlalu mengikuti dunia yang aneh-aneh, karena orang tua kita itu, tidak selalu ada. Jadi selagi ada, buatlah mereka bahagia," sambung Jihan dan Adelia kompak, sambil tersenyum. (PB PON XXI Sumut/Ambrosius Simbolon)