PON 2024

NEWS

Petinju Putri Dominasi Hari Ketiga Cabor Tinju PON XXI 2024

Jumat, 13 September 2024 | 15:18 WIB

Foto: PB PON XXI SUMUT/ JUNAIDI

PON XXI - Petinju Putri Dominasi Hari Ketiga Cabor Tinju PON XXI/2024 Aceh-Sumut

PEMATANGSIANTAR – Hari ketiga cabang olahraga (cabor) tinju pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut menampilkan dominasi pertarungan dari para petinju putri, dengan sepuluh nomor pertandingan digelar di Aula Universitas HKBP Nomensen, Pematangsiantar, Kamis, 12 September 2024.

Pada pertandingan kelas putri 45-48 kg, petinju asal Sulawesi Utara, Puspa Bella Mongan, di sudut merah, berhadapan dengan Jesika Umbas dari Jawa Barat di sudut biru. Di kelas yang sama, petinju Nusa Tenggara Barat, Endang, menghadapi Lola Wulandari asal Sumatera Barat.

Sementara itu, di kelas putri 48-50 kg, petinju Papua Barat, Glesia Sandra Mauri, bertemu dengan Israellah B Saweho dari Sulawesi Utara. Dalam pertandingan berikutnya di kelas yang sama, Stevani Malaor asal Maluku Utara bersaing dengan Jeaneth Gracia Jaha dari Bali.

Pada kelas Elite Women's 52-54 kg, Alfianita Kartika Manopo dari Jawa Barat melawan Silvania Putri Ayu Nurrohman asal Jawa Tengah, sementara petinju Papua Barat, Adelin Mayor Sroyer, bertemu Adinda Friskayani dari Aceh.

Masih di kelas 52-54 kg, Hindriawati Haer dari Sulawesi Selatan berhadapan dengan Sela K. Soplanit asal Maluku, sementara petinju asal DKI Jakarta, Novita Sinadia, melawan Lambertina Dewi Lau dari Papua Barat Daya.

Di kelas Elite Women's 60-63 kg, Ildawati dari Jawa Barat bertemu dengan Huswatun Hasanah dari Nusa Tenggara Barat, dan di pertandingan lainnya, Jubaitul asal Kalimantan Timur berhadapan dengan Merlin Jokbet Heatubun dari Maluku.

Dengan dominasi sepuluh nomor putri, pertandingan tinju hari ini menjadi ajang unjuk kekuatan para petinju wanita dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, delapan pertandingan di kelas putra juga turut meramaikan hari ketiga babak penyisihan ini.

Cabor tinju pada PON XXI/2024 diikuti oleh 205 petinju dari 28 provinsi, terdiri dari 114 petinju putra dan 91 petinju putri, yang akan bertarung dalam 20 nomor pertandingan. Para atlet dari berbagai daerah ini berjuang untuk meraih kemenangan dan melaju ke babak berikutnya. (PB PON XXI SUMUT/ JUNAIDI)