PON 2024

NEWS

Pasangan Pebiliar Kalsel Kalahkan Kepri di Final 9 Ball Double

Jumat, 13 September 2024 | 15:11 WIB

Penyerahan Medali Emas kepada Atlet billiard dari Kalsel Noor Hidayatullah dan Jendy A kategori 8 ball double putra di Pardede Hall Medan, Sumatera Utara. Kamis (12/9) PB PON XXI SUMUT/IWAN GUNARDI BATUBARA.

PON XXI - Pasangan Pebiliar Kalsel Kalahkan Kepri di Final 9 Ball Double 

MEDAN - Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil mengalahkan Provinsi Kepri di final Divisi 9 Ball Double pada Kamis (12/9/24) di venue biliar Pardede Hall Medan, PON XXI/2024 Aceh-Sumut, dengan skor 8:6.

Pasangan Pebiliar Kalsel Jendi A/Noor H patut berbangga, dimana 2 kali bertanding mampu menyumbangkan 2 medali emas untuk Provinsi Kalsel.

Pada final divisi 9 Ball Double, Provinsi Kepri menurunkan Pebiliar Andri/Albert sedangkan Provinsi Kalsel menurunkan Jendi A/Noor H.

Pertandingan ini menetapkan skor untuk menjadi pemenang race to 8, dimana pemain yang duluan mencapai skor 8 akan ditetapkan sebagai juara.

Diawal pertandingan Kepri terlebih dahulu mencetak poin 1 dan selanjutnya diimbangi Kalsel sehingga skor menjadi 1:1.

Selanjutnya, posisi skor Kepri masih unggul dibanding Kalsel dengan perolehan 3:2. Namun, pada frame ke 9, Kalsel berhasil unggul dengan skor 5:4.

Dan akhirnya, Pebiliar Kalsel berhasil keluar sebagai pemenang melawan Kepri dan mencetak skor 8 poin sedangkan Kepri 6 poin.

Pebiliar Kalsel Jendi A saat didampingi pasangannya Pebiliar Noor H mengaku sangat bangga dan bahagia karena berhasil memenangkan final divisi 9 Ball Double pada PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

"Alhamdulillah, bahagia banget, walau di awal permainan kita banyak membuang bola. Kalau kita main seperti di akhir mungkin skor kita jauh lebih banyak," pungkasnya.

Senada, pebiliar Kalsel Noor H menjelaskan, bahwa mereka berdua dalam Cabor Biliar ini telah mempersembahkan 2 medali emas.

"Alhamdulillah, kita 2 kali main, kami pasangan berdua  berhasil mendapatkan 2 medali emas. Medali emas pertama dapat dari divisi Double 8 Ball. Jadi kita ada main dalam 4 nomor, semoga di sisa dari 2 nomor pertandingan lagi kami dapat hasil yang baik lagi," jelasnya. **(PB PON XXI SUMUT/Fernando Sitohang)