PON 2024

NEWS

Usai Dikalahkan DKI, Tim Voli Putri Kaltim Tekuk Sumut 3-0

Jumat, 13 September 2024 | 15:02 WIB

Pebola voli Sumatera Utara (atas) menahan smes saat melawan tim voli Kaltim (bawah) pada pertandingan fase grup bola voli putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (12/9/2024).

PON XXI - DELISERDANG - Setelah dikalahkan tim voli putri Daerah Khusus Ibukota (DKI) pada Rabu (11/9/2024) dengan skor 3-0, tim voli putri Kalimantan Timur (Kaltim) bangkit dan menekuk tim voli putri Sumut 3-0 di GOR voli indoor Sport Centre Sumut di Deli Serdang, Kamis (12/9/2024).

Kemenangan ini menambah semangat dan motivasi Kaltim untuk berhadapan dengan lawan selanjutnya. Pelatih kepala tim voli putri Kaltim Ramli mengakui kekalahan dengan tim DKI di pertandingan pertama mungkin dikarenakan kesiapan anak-anak asuhnya.

"Alhamdulillah sekarang anak anak sudah siap bermain. Kegagalan receive kemarin bisa diatasi dan saat ini sudah maksimal," katanya usai pertandingan.

Ia memotivasi anak-anak asuhnya untuk menang di babak selanjutnya. Sementara itu, untuk menghadapi Sulawesi Tengah (Sulteng) besok (13/9), Ramli mengatakan, akan lebih banyak melakukan receive dan menyerang.

Salah seorang pemain putri Kaltim Vitra mengucapkan rasa syukurnya bisa menang hari ini. 

“Alhamdulillah bisa menang hari ini, kiita melakukan koreksi dan menerapkannya hari ini," ujarnya.

Menghadapi Sulteng besok, Vitra mengatakan tidak boleh meremehkan lawan dan lebih kompak. "Kita harus main bagus dan menunjukkan yang terbaik," katanya.

Menyikapi kekalahan tim putri Sumut, pelatih Sofyan mengatakan, sebenarnya anak-anak bermain baik. Cuma melakukan kesalahan sendiri seperti receive dan servis.

"Terlalu percaya diri," imbuhnya.

Menghadapi DKI besok, Sofyan menegaskan wajib menang biar di 8 besar. Untuk itu, Ia pun memotivasi dan memberi semangat pada anak-anak asuhnya. 

(PB PON XXI SUMUT/2024)