PON 2024

NEWS

Diperkuat Shella Bernadheta, Tim Voli Putri Jabar Hajar DIY 3-0

Jumat, 13 September 2024 | 00:04 WIB

Pebola voli Jabar (kuning) melepas smes saat melawan tim voli DIY (hijau) pada pertandingan fase grup bola voli putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (12/9/2024). PB PON XXI SUMUT/RISKY CAHYADI

PON XXI - Diperkuat Shella Bernadheta, Tim Voli Putri Jabar Hajar DIY 3-0

 

DELISERDANG - Dengan diperkuat salah satu pemain andalannya, Shella Bernadheta, tim voli putri Jawa Barat (Jabar) menghajar tim Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 3-0. Kedua tim berlaga di Indoor Volley Ball Sport Centre Sumut, Deli Serdang, Kamis (12/9/2024).

 

Pertandingan ini merupakan pertandingan tim Jabar pada PON XXI. Sedangkan tim DIY sehari sebelumnya telah bertanding meski kalah 3-0 melawan Jawa Tengah.

 

Pelatih tim voli putri Jabar, Risko menilai lantaran pertandingan pertama, tim biiasanya ingin tampil lebih baik tetapi tidak terkontrol. "Masih coba coba," katanya usai pertandingan.

 

Risko mengatakan anak asuhnya banyak yang bermain di Proliga. Ia pun meminta para pemain untuk bermain lepas.

 

"Semuanya pemain andalan, selanjutnya kita ingin menang biar selanjutnya tidak terlalu susah," katanya

 

Kepada pemain, Risko mengatakan memotivasi para pemain agar dapat bermain maksimal dan tidak menyia-nyiakan PON. Ia juga menyebut tahun depan ada beberapa pemain yang tidak lagi bermain di PON.

 

"Main aja semaksimal. Mempertahankan lebih berat daripada merebut. Kalau merebut, tidak ada beban. Tapi mempertahankan lebih sulit. Jadi, kita jalani aja. Persiapan dan latihan sudah lumayan," ujarnya.

 

Meski begitu Ia menganggap semua lawan berat. Untuk itu, Ia juga meminta anak asuhnya terus bermain dengan maksimal.

 

Sementara itu, salah seorang atlet Jabar, Shella Bernadetha mengucapkan syukur sudah meraih kemenangan. Selanjutnya, menghadapi lawan lawan berikutnya, ia mengatakan akan bermain sebaik mungkin dan berupaya meraih kemenangan.

 

Pada pertandingan besok, Jabar akan menghadapi Sumatera Selatan. (PB PON XXI SUMUT/Yunan)