PON 2024

NEWS

Jatim Juara Umum Loncat Indah, Gladies Persiapan Menuju SEA Games

Kamis, 12 September 2024 | 21:32 WIB

Potrait atlet loncat indah Papan 3 Meter putri individu Jawa Timur, Gladies Larie Garina Hagakore berpose dengan lima medali emasnya usai bertanding keras di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut di Kolam Renang Selayang Disporasu, Medan, North Sumatra, Indonesia pada 12 September 2024.

PON XXI - MEDAN - Jawa Timur (Jawa Timur) juara umum cabor loncat indah dengan perolehan 6 medali emas, 2 perak, 2 perunggu. Euforia tampak dari tim Jatim. Bahkan, Gladies memboyong semua keping medali yang telah dia dapat ke Kolam Renang Selayang Medan, Kamis (12/9/2024).

Terkait keberhasilan Jatim ini, Ronaldi Herbintoro mengucapkan syukur atas keberhasilan timnya. Karena target yang diberikan KONI Jatim hanya 5 emas, namun bisa capai 6 emas.

“Ini juga sudah kami persiapkan, lima emas sudah kami target sejak lama. Alhamdulillah kemarin di cabor bisa mencuri emas di nomor putra,” ucap Pelatih Tim Akuatik Jatim ini.

Pihaknya syukur Gladies masih bisa memperoleh emas di Individual Papan 3M, karena memang di cabor loncat indah putri, belum ada lawan yang bisa menandingi Gladies.

“Mendekati saja belum ada, jadi kita masih tenang di nomor-nomor terakhir tadi,” katanya. 

Selepas PON XXI 2024 ini, jelas dia, atlet Jatim, terutama Gladies akan konsentrasi untuk SEA Games 2025. Namun, hingga saat ini pelatih belum menemukan tandem yang cocok untuk disandingkan dengan putri kelahiran 26 Maret 2006 ini.

“Untuk pelatnasnya kita akan cari pasangan untuk putri baik untuk papan maupun synchro (sinkronisasi). Ada satu atlet dari Jatim dan dua dari DKI Jakarta sudah kita lihat-lihat untuk ditandemkan bersama Gladies,” tandasnya. (PB PON XXI SUMUT/Siti Amelia)