PON 2024

NEWS

Ketua Umum KONI Medan Apresiasi Keberhasilan Jaka/Lando

Kamis, 12 September 2024 | 21:26 WIB

Ketua POBSI Sumut Salomo Pardede dan Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis berfoto bersama usai penyerahan mendali emas kepada atlit Pebiliard Sumut di Pardede Hall Medan.Selasa (10/09/2024).PB PON XXI SUMUT/ Hendro Budiman.(19)

PON XXI - MEDAN - Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani memberikan motivasi kepada pebiliar Sumut asal Medan yang bertanding dan telah memastikan meraih 2 emas di cabang biliar PON XXI/2024. Eddy Sibarani pun mengapresiasi penampilan atlet biliar Sumut asal Medan. 

"Distribusi medali yang sudah dialirkan atlet - atlet Medan untuk kontingen Sumatera Utara di PON XXI ini sudah berada dalam jalur yang tepat (on the track), termasuk di cabang biliar. Masih sesuai prediksi awal kita, dan sangat memuaskan," kata Ketua Umum KONI Medan di sela-sela menyaksikan atlet cabor biliar Sumut bertanding di Pardede Hall, Medan, Kamis (12/9).

"Sejauh ini sangat memuaskan. Pencapaian selama dua pekan ini sudah  maksimal, seperti yang kita harapkan. Dan kontribusi medali dari atlet -atlet Medan mencapai 90 persen," ucap Eddy Sibarani.

Raihan medali kontingen Sumut sampai Kamis sore sudah 28 medali emas, dan memantapkan Sumut di peringkat 4 sementara. 

Cabor-cabor yang sudah meraih emas yang didominasi atlet Medan sebutnya antara lain, drum band,  biliar, barongsai, boling, dancesport, dan wushu.

"Di sini saya menyaksikan di biliar, ada tambahan medali emas lagi. Dan di cabor ini peluang tambahan medali masih terbuka. Apalagi cabor - cabor bela diri lain juga mulai dipertandingkan," ungkap dia.

Dari cabor biliar, duet pebiliar Sumut, Marlando Sihombing asal Medan dan Jaka Kurniawan (Langkat) kembali menyumbangkan medali emas di nomor double english biliar 250 point. Di final, keduanya mengalahkan pasangan pebiliar Aceh Andi/Ronni.

Raihan dua emas dari pasangan Jaka dan Lando disambut sukacita pengurus POBSI yang mengucapkan selamat, pengurus KONI Medan dan ketua umum KONI Sumut John Ismadi Lubis yang hadir menyaksikan penampilan Jaka Kurniawan/Marlando Sihombing.

Medali emas pebiliar Sumatera Utara (Sumut) Jaka Kurniawan Ginting dan Marlando Sihombing merupakan emas kedua yang mereka raih setelah sebelumnya meraih medali emas di nomor English 100 Frame Double Putra.**(PB PON XXI SUMUT/Faisal P)




.