PON 2024

NEWS

Perunggu di Beregu, Thalita Wiryawan Bidik Emas Perseorangan

Kamis, 12 September 2024 | 21:17 WIB

PHOTO BY : JULI SIMANJUNTAK/PB PON XXI SUMUT

PON XXI - MEDAN - Gagal meraih emas dan harus puas mendapat medali perunggu di pertandingan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, tak lantas membuat Thalita Ramadhani Wiryawan patah arang.

Justru sebaliknya, pebulutangkis muda Jakarta ini semakin menggebu dan siap tampil di kategori perorangan yang mulai digelar Minggu (15/9/2024). Tak tanggung-tanggung, Thalita membidik emas.

Pengalaman berlaga di turnamen-turnamen level nasional dan internasional membuat Thalita optimistis dapat memenangkan persaingan dengan atlet-atlet lain.

“Persiapan kukira cukup matang. Secara fisik dan mental aku siap dan akan menunjukkan penampilan terbaik,” ujar Thalita usai menerima kalungan medali perunggu dalam Upacara Penyerahan Piala (UPP) beregu putri di GOR PBSI Dispora Sumut, Jalan Pancing, Medan, Kamis (12/9/2024).

Ditanya mengenai kompetitor terberatnya, Thalita yang kini bernaung di klub kenamaan PB Jaya Raya tidak menyebut nama. Menurutnya, pemain-pemain yang turun di nomor perorangan rata-rata memiliki kualitas yang bagus dan jam terbang tinggi.

“Semua lawan berat, tapi saya harus percaya bahwa saya bisa. Harapannya tentu saja membawa pulang medali emas,” katanya.

Talitha sejauh ini sudah mengoleksi sejumlah gelar bergengsi di level junior, di antaranya runner up Yonex Sunrise India Junior International Grand Prix pada akhir Agustus 2024. 

Di PON sendiri, Talitha yang selalu jadi pilihan pelatih tidak pernah menelan kekalahan. Ia menjadi satu-satunya penyumbang angka bagi Jakarta saat langkah mereka dihentikan Jawa Tengah (Jateng) di babak semi final.(PB PON XXI SUMUT/JULIE)