PON 2024

NEWS

Suporter Tim Futsal Tuan Rumah Sumut Dipuji NTT : Sumut vs NTT Berbagi Angka Hasil 6 Gol

Jumat, 30 Agustus 2024 | 19:00 WIB

Atlet futsal Sumatera Utara Angga Prabudi (kiri) berebut bola dengan pemain futsal Nusa Tenggara Timur Delon Ansgerius pada laga penyisihan cabang olahraga futsal putra di ajang PON XXI Sumut-Aceh di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumut, Kamis (29/8). PB PON XXI SUMUT-ACEH/Mirza Baihaqie

PON XXI - MEDAN - Lanjutan Pekan Olahraga Nasional XXI Sumut-Aceh 2024 Cabor Futsal hari kedua, Tim Putra Nusa Tenggara Timur harus puas dengan hasil seri melawan tuan rumah Tim Futsal Sumatera Utara. 

Pertandingan keras dan ketat dipamerkan kedua tim sejak awal laga yang  digelar di GOR Futsal Dispora Pancing, Jalan Williem Iskandar dan Jumat sore (30/8/2024). 

Tim Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Timur (NTT) berakhir dengan skor 3-3. Tim tuan rumah sempat tertinggal telak dengan skor 3-1, sebelum akhirnya disamakan 3-3.

Pelatih NTT, Julianur Hafid mengatakan pujian luar biasa kepada suporter Sumut yang hadir memadati tribun penonton. Katanya, tekanan suporter membuat anak-anak asuhnya kendor mempertahankan keunggulan 3-1.

"Luar biasa suporter tuan rumah, begitu ramai dan riuh. Evaluasi kami sampai tidak dapat memberikan instruksi untuk mempertahankan keunggulan. Suara kami tidak terdengar ke pemain," kata Julianur Hafid. 

Kapten Tim Futsal NTT, Fabian Richardoryzes Mone Haga mengaku terkejut dengan dukungan suporter tim tuan rumah. Suasana gemuruh menekan mental dan permainan tim Futsal NTT. 

"Permainan kami sangat baik, tapi kami akui harus puas berbagi poin. Penonton suporter tuan rumah sangat banyak. Saya gak dengar apa kata instruksi pelatih tadi. Inilah yang terbaik lawan tim tuan rumah. Luar biasa suporternya," katanya

Pelatih Tim Futsal Sumut, Ferdiansyah mengatakan evaluasi game hari ini anak asuh belum bermain lepas dan enjoy. Dengan hasil 3-3 dirasa tim sudah luar biasa maksimal. 

"Lawan beradaptasi bagus di pertandingan. Di awal kita terbawa main lawan. Tidak sempat kuasai permainan. Evaluasi lebih main tenang, ini rumah kita, tempat kita latihan. Harusnya bisa lebih nyaman di PON 2024 sebagai tuan rumah. 

Arya Wirawan kapten Tim Futsal Sumut mengatakan terima kasih atas dukungan luar biasa suporter. Laga selanjutnya, Tim Futsal Sumut akan berusaha lebih untuk meraih poin penuh. 

Pada laga ini tercipta 6 gol yang dicatatkan kedua tim. 3 gol tuan rumah Sumut diciptakan, Teddy, Reza dan Angga. Sedangkan 3 gol NTT diciptakan hatrik Mario Kidang. (PBPONXXI2024/Ded) (foto: Mirza Baihaqie)