PON 2024

NEWS

Hari Ke-3 : 18 Pertandingan Tinju Babak Penyisihan PON XXI

Kamis, 12 September 2024 | 18:23 WIB

Petinju Sarohatua Lumban Tobing berlaga dengan Muhammad Reza Midun asal Maluku Utara kelas 67-71 kg,Pada pertandingan babak penyisihan II Cabang Olahraga (Cabor) Tinju PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung, Rabu (11/9/24) di Auditorium Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar .PB PON/Dhev Fretes Bakkara

PON XXI - PEMATANGSIANTAR – Memasuki hari ketiga penyelenggaraan cabang olahraga (cabor) tinju pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, sebanyak 18 pertandingan digelar dalam babak penyisihan pada Kamis, 12 September 2024, di Aula Universitas HKBP Nomensen, Pematangsiantar.

Di antara pertandingan tersebut, sepuluh nomor diisi oleh petinju putri di berbagai kelas, sementara delapan pertandingan lainnya mempertemukan petinju putra.

Pada kelas putra Elite Men's 51-54 kg, petinju asal Sulawesi Selatan, Yosua Holy Masihor, di sudut merah, bertanding melawan Muhammad Fahmi Ikhsan asal Aceh di sudut biru. Di kelas yang sama, petinju Sumatera Utara, Rejeki Parsahala Manalu, di sudut merah, berhadapan dengan Novi Sahuleka dari Maluku di sudut biru.

Masih di kelas putra 51-54 kg, petinju asal Maluku Utara, Muh. Aimar R. Kopong, di sudut merah, bertemu dengan Roberto Ermando P. dari Riau di sudut biru. Sementara itu, petinju Papua Barat Daya, Melkias Yosep Bonggoibo, di sudut merah, berhadapan dengan Flanuari Yerikho Daud asal Nusa Tenggara Timur di sudut biru.

Pada kelas putra 57-60 kg, petinju asal Bali, Yulius Babu Eha, di sudut merah, bertanding melawan Paulus Berto asal Kepulauan Riau di sudut biru. Di kelas yang sama, Isnu Randika P. Ngabalin dari Jawa Timur di sudut merah berhadapan dengan Jhonatan Siagian asal Aceh di sudut biru.

Di kelas Elite Men's 57-60 kg terakhir, petinju asal Jawa Barat, Walmer Pasiale, di sudut merah, bertemu dengan Jaczon Tatamang dari Sulawesi Utara di sudut biru.

Pada kelas pamungkas Elite Men's 63,5-67 kg, petinju asal Bali, Lewi P. Simanjuntak, di sudut merah, berhadapan dengan Topaz Rianda Siregar dari Riau di sudut biru.

Cabor tinju di PON XXI Aceh-Sumut diikuti oleh kontingen dari 28 provinsi dengan total 205 petinju, terdiri dari 114 putra dan 91 putri yang bertanding di 20 kelas nomor pertandingan. (PB PON XXI SUMUT/ FAJAR)