PON 2024

NEWS

Turunkan 13 Atlet Andal Tim Putri Polo Air Jabar Punya Feeling Menang Hadapi DIY

Jumat, 30 Agustus 2024 | 20:00 WIB

Atlet polo air putri DI Yogyakarta Amazia Keiko (10) dihadang para atlet Jawa Barat saat pertandingan Jawa Barat melawan DI Yogyakarta di Kolam Renang Selayang Dispora Sumut, Medan, Jumat (30/9). Polo air Jawa Barat menang 22-5 atas tim DI Yogyakarta. PB PON XXI/Ferdy Siregar

PON XXI - MEDAN - Tim Putri Polo Air Jawa Barat (Jabar) sudah mempunyai feeling menang saat menghadapi Tim Putri Polo Air Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada pagelaran Pekan Olah Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Tim Jabar menurunkan 13 atlet andal untuk memenangkan di setiap pertandingan.

"Tim bermain cukup baik karena kami dikenal sebagai pesaing kuat di berbagai kejuaraan. Anak-anak bermain 100 persen saat melawan DIY. Dengan hanya tiga tim yang berkompetisi, kami hanya perlu menjalani dua pertandingan sebelum bertemu DKI Jakarta di final,” ujar Pelatih Polo air Putri Jawa Barat, Jaka Mumara, usai pertandingan di Kolam renang Selayang Medan, Jumat (30/8).

Sasaran utama tim adalah memenangkan setiap pertandingan sebagai langkah awal menuju final dan meraih medali. "Semoga kami bisa mencapai target yang diinginkan. Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak," ujar pelatih tim.

Tim Putri Polo Air yang memperkuat Jabar diantaranya Cirecya Maryati yang menyumbang 2 gol saat berlaga dengan DIY. Kemudian Nur Fitroh, Inda Safitri, Bilgis Kautsar, Hanna Firdaus, Nyoman Ayu, Rachma, dan Aliyah.

Pada PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 cabang polo air putri diikuti tiga daerah, yakni Papua, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta. Cabor polo putri ini menggunakan sistem round robin. (PBPONXXI2024/wal) (Foto: Ferdy Siregar)