PON 2024

NEWS

Sumut Pimpin Klasemen Sementara Hoki Lapangan Putra PON XXI/2024

Kamis, 12 September 2024 | 16:55 WIB

Atlet Hoki Outdoor Putra Sumut, melakukan selebrasi usai memasukkan bola ke gawang Tim Hoki Outdoor Putra Jatim bola pada pertandingan penyisihan Hoki Outdoor putra di Lapangan Serbaguna Outdoor, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (9/9). Tim Hoki Outdoor putra Sumut menanh 4-2 dari Tim Hoki Outdoor putra Jatim. PB PON XXI/ Rahmad Suryadi

PON XXI - DELISERDANG – Tim tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) memimpin klasemen sementara cabang Hoki Lapangan Putra pada PON XXI/2024 setelah mencatatkan dua kemenangan beruntun. Dengan torehan 6 poin, Sumut unggul dari Kalimantan Timur yang berada di posisi kedua meskipun memiliki poin yang sama, namun kalah dalam selisih gol.

Turnamen Hoki Lapangan Putra PON XXI/2024 diikuti oleh 6 provinsi yaitu Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, dan Papua. Pertandingan diselenggarakan di Lapangan Serbaguna UNIMED sejak Senin (9/9). Sumatera Utara tampil impresif dengan mencetak total 8 gol dan hanya kebobolan 2 gol, memberikan mereka keunggulan selisih 6 gol dan 6 poin sempurna.

Di peringkat kedua, Kalimantan Timur juga mencatatkan dua kemenangan tanpa kebobolan, dengan torehan 4 gol. Meski memiliki poin yang sama dengan Sumut, Kaltim berada di posisi kedua karena selisih gol lebih rendah.

Jawa Timur menghuni posisi ketiga dengan 3 poin setelah meraih satu kemenangan dan satu kekalahan. Mereka mencetak 3 gol, namun harus kebobolan 4 gol, memberikan mereka selisih gol -1.

Jawa Barat menyusul di posisi keempat dengan performa yang serupa. Jabar meraih 1 kemenangan dan 1 kekalahan, dengan catatan 2 gol dan kebobolan 4 gol, menghasilkan selisih gol -2 dan 3 poin.

DKI Jakarta dan Papua sejauh ini belum mampu mencatatkan kemenangan. DKI Jakarta berada di peringkat kelima dengan 1 gol dan kebobolan 3 gol, hasil dari dua kekalahan, dan tanpa poin. Sementara itu, Papua menempati dasar klasemen setelah menelan dua kekalahan tanpa mencetak gol dan kebobolan 5 gol, memberikan mereka selisih gol -5 dan juga tanpa poin.

“Klasemen ini akan terus berubah seiring dengan berjalannya pertandingan hingga 19 September 2024. Setiap tim masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisi mereka dan bersaing demi mencapai hasil terbaik dalam ajang bergengsi ini,” ujar Kepala Humas Pertandingan Hoki Lapangan PON XXI/2024, Widya Andayani, pada Kamis (12/9).

Tim Hoki Lapangan Putra akan melanjutkan pertandingan penyisihan dengan tiga laga lagi yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (13/9), Minggu (15/9), dan Selasa (17/9) mendatang. Pertarungan semakin ketat karena setiap tim berusaha meraih posisi terbaik menuju fase berikutnya. (PB PON XXI SUMUT/Ismail)